Hary Tanoesoedibjo: Ekonomi RI Akan Segera Pulih

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:19 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo: Ekonomi RI Akan Segera Pulih
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo meyakini pemulihan ekonomi nasional perlahan menunjukan tanda-tanda perbaikan. Indikatornya recovery ekonomi dalam negeri tergambar pada nilai transaksi di Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange.

"Berdasarkan data Januari 2021 di IDX mayoritas nilai transaksi didukung oleh investor retail domestik dan institusi domestik, menunjukan tanda-tanda pasar modal pulih dan sehat," Hary dalam gelaran MNC Group Investor Forum 2021 Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Hary Tanoesoedibjo: MNC Group Dukung Pemulihan Ekonomi RI

Adapun kontribusi nilai transaksi sejumlah sektor bisnis yang tercatat di IDX. Investor retail domestik menyumbamg sebesar 69 persen, institusi domestik sebesar 13 persen, sementara nilai transaksi foreign investor berada di angka 17,5 persen. Dalam kesempatan itu, Hary kembali mengingatkan bahwa MNC Group itu akan terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Harapannya adanya pemulihan ekonomi nasional di Indonesia. MNC Group berkomitmen memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional dan penanganan pandemi Covid-19," kata dia.

Baca Juga: Hari Kedua! MNC Group Investor Forum 2021 Banjir 10.000 Peserta, Cek Pembicara Top Hari Ini!

Adapun, MNC Grup menciptakan peluang kerja dengan membangun kawasan MNC Lido City sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata). Kawasan ini rencananya akan dibangun destinasi wisata sekelas Disneyland dan dan Universal Studio. Dalam konteks vaksinasi, dia meyakini bahwa vaksinasi yang tengah dijalankan sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia akan memberi jalan pemulihan bagi sejumlah aspek ekonomi di Tanah Air.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)