DPR Minta Pemerintah Tak Bohongi Rakyat Soal Anggaran

Rabu, 21 September 2016 - 21:11 WIB
DPR Minta Pemerintah Tak Bohongi Rakyat Soal Anggaran
DPR Minta Pemerintah Tak Bohongi Rakyat Soal Anggaran
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Rieke Diah Pitaloka meminta pemerintah tidak membohongi rakyat soal anggaran yang beberapa kali melakukan pemotongan anggaran kementerian dan lembaga. Rieke mengatakan, jika pemerintah tidak mempunyai uang, seharusnya jujur, tidak perlu melakukan pemotongan besar-besaran.

Menurutnya, pemotongan anggaran juga seharusnya tidak melibatkan kementerian strategis yang memiliki banyak program prioritas, sehingga programnya terganggu.

"Menurut kami, jika memang tidak ada uang, jujur saja. Jangan membohongi rakyat dengan mengatakan uang itu ada. Pemerintah juga harus membuat skala prioritas, program apa yang seharusnya keuangannya tidak dipotong," kata Rieke di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Dia menilai bahwa keterbukaan ini harus ditampilkan ke publik karena publik menunggu sikap transparansi dari pemerintah mengenai keterbukaan anggaran yang saat ini memang diperketat.

"Harus terbuka, karena masyarakat punya harapan besar sama pemerintahan ini. Pemotongan memang seharusnya tidak perlu dikhawatirkan, namun ya kalau tidak ada uang mau bagaimana," pungkas Rieke.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9200 seconds (0.1#10.140)