BUMN Buka Posko Tanggap Bencana Korban Bencana di Jabar

Jum'at, 23 September 2016 - 15:20 WIB
BUMN Buka Posko Tanggap Bencana Korban Bencana di Jabar
BUMN Buka Posko Tanggap Bencana Korban Bencana di Jabar
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama sejumlah perusahaan BUMN membuka posko tanggap bencana BUMN hadir untuk negeri bagi korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Garut dan Sumedang, Jawa Barat.

(Baca: Posko Pertamina Peduli Hari Ini Salurkan Bantuan Banjir Garut)

"Kementerian BUMN telah menginstruksikan kepada masing-masing BUMN untuk dapat membantu, menyalurkan bantuan dan berpartisipasi dalam tanggap darurat bencana di Jabar tersebut. Bantuan ini akan diberikan melalui Program Bina Lingkungan masing-masing BUMN," ujar Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra dalam rilisnya, Jumat (23/9/2016).

Menurutnya, dalam rangka optimalisasi pemberian bantuan terhadap korban bencana tersebut, BUMN berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Hal itu dilakukan supaya bantuan tersebut tepat sampai pada korban dan sesuai dengan jumlah kebutuhan.

"Bantuan ini merupakan realisasi dan wujud kerja nyata dari tagline 'BUMN Hadir Untuk Negeri' yang kami usung. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana di Jawa Barat," ujar Hambra.

Adapun bantuan yang disalurkan melalui posko ini mencakup pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, seperti makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan. Agar bantuan dapat terkoordinasi dan tepat sasaran, Posko Tanggap Bencana BUMN Hadir Untuk Negeri itu dikoordinasikan oleh BRI, Pertamina dan Telkom.

Posko Tanggap Bencana berlokasi di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0611/Garut. Sebelumnya, pada Rabu (21/9) PT PLN sudah berada di lokasi bencana untuk pemulihan kondisi infrastruktur kelistrikan disana.

Di lokasi tersebut Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah (LAZIS) PLN sudah memberikan bantuan makanan, pengobatan gratis, selimut, perlengkapan shalat, makanan bayi dan baju wanita.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5572 seconds (0.1#10.140)