Perkuat Sinergi, BPJS Ketenagakerjaan Gaet LKPP

Senin, 17 Oktober 2016 - 22:10 WIB
Perkuat Sinergi, BPJS...
Perkuat Sinergi, BPJS Ketenagakerjaan Gaet LKPP
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menjalin kerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tentang Penyelenggaraan Program Pengadaan Barang/Jasa dan Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kerja sama ini dinilai penting, lantaran untuk mendukung peningkatan kepesertaan dan perlindungan atas jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia.

"Kerjasama ini dilakukan dengan maksud untuk mempermudah koordinasi dalam meningkatkan kapasitas penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi penyedia barang/jasa dalam pengadaan barang/jasa pemerintah," ujar Direktur Utama BPJSTK Agus Susanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (17/10/2016).

(Baca Juga: Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Kadin)

Lebih lanjut dia menerangkan sinergi ini dilakukan agar fungsi masing-masing pihak dapat bersinergi dalam mendukung satu sama lainnya agar dapat berjalan dengan efektif, efisien dan terkoordinir. Lewat kerja sama ini LKPP dan BPJSTK dapat melakukan pertukaran data dan informasi terkait pengadaan barang/ jasa pemerintah serta melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan kepesertaan serta kepatuhan.

Dia menambahkan sosialisasi dan edukasi dilakukan oleh kedua belah pihak kepada Kementerian/ Lembaga/ Departemen/ Instansi dan penyedia terkait pengadaan barang/ jasa. Perjanjian Kerjasama ini sendiri ditandatangani oleh Kepala LKPP Agus Prabowo dan Direktur Utama BPJSTK Agus Susanto di Jakarta, hari ini.

“BPJSTK berkomitmen untuk terus meningkatkan kepesertaan dengan melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan kerjasama di berbagai bidang," sambungnya.

Menurut dia pihaknya akan memberikan upaya terbaik dalam menindaklanjuti setiap kerja sama yang dilakukan agar tujuan utama BPSTK dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja dapat segera terwujud. Agus menilai pihaknya juga aktif menjalin kerja sama strategis untuk mendukung peningkatan kepesertaan, karena BPJSTK butuh dukungan dari berbagai pihak dalam melaksanakan tugasnya.

Semua kerjasama yang dilakukan ini akan menjadi fokus kami untuk ditindaklanjuti segera agar peningkatan kepesertaan dapat ditingkatkan secara signifikan.

“Tujuan utama kami adalah untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja melalui program-program BJPSTK. Dengan peningkatan kepesertaan yang signifikan, maka perlindungan yang kami berikan juga akan semakin luas, menjangkau seluruh pekerja di Indonesia," tutup Agus.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6460 seconds (0.1#10.140)