BEI Akan Sediakan Ruang Khusus IPO bagi Perusahaan Startup

Sabtu, 22 Oktober 2016 - 15:13 WIB
BEI Akan Sediakan Ruang Khusus IPO bagi Perusahaan Startup
BEI Akan Sediakan Ruang Khusus IPO bagi Perusahaan Startup
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membidik perusahaan startup dan UKM untuk dapat melakukan penawaran umum saham perdana perdana (initial public offering/IPO) pada Maret tahun depan. Demi mewujudkan hal itu, BEI menyediakan ruang khusus bagi perusahaan startup dan UKM yang mau melantai di pasar saham.

Direktur Keuangan dan SDM BEI, Chaeruddin Berlian mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan fasilitas ruangan guna mendukung aksi korporasi tersebut. Ruang sosialisasi khusus untuk perusahaan startup dan UKM ini masih dalam tahap persiapan.

"Persiapan ruangannya saja masih dikerjakan. Ruangannya khusus startup dan UKM ada di Plaza Mandiri," ujarnya, usai membuka turnamen KPPM Futsal Challenge yang disponsori MNC Group di Grand Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (22/10/2016).

Program tersebut, lanjut dia, merupakan hasil kerja sama antara BEI dengan Bank Mandiri. Tujuannya agar perusahaan startup dan UKM dapat belajar serta sekaligus BEI bisa mengembangkan bisnisnya lebih besar lagi.

Kendati demikian, kata Chaeruddin, BEI belum memegang daftar-daftar perusahaan startup ataupun UKM yang akan diincar untuk bisa melantai di bursa. Saat ini, BEI masih fokus menyiapkan segala fasilitas. "List-nya belum ada, kan baru mau mulai," pungkasnya.

Sebagai informasi, tahun depan, Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan 35 emiten yang mencatatkan saham baru (IPO). Untuk mencapai target tersebut, BEI ingin mengejar program pengembangan perusahaan startup dan UKM.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)