Bank Panin Gandeng BCA dan Rintis Sejahtera Perluas layanan

Rabu, 02 November 2016 - 21:05 WIB
Bank Panin Gandeng BCA...
Bank Panin Gandeng BCA dan Rintis Sejahtera Perluas layanan
A A A
JAKARTA - PT Bank Panin Tbk (Panin Bank) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengenai Co-Branding Flazz, yaitu penerbitan kartu prabayar multiguna BCA. Selain itu ada juga kerja sama Jaringan ATM dengan PT Rintis Sejahtera (Rintis), sekaligus menandakan bergabungnya Panin Bank dalam Jaringan PRIMA.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direksi PaninBank, Herwidayatmo selaku Presiden Direktur, yang didampingi oleh Ken Ng selaku Direktur Retail Banking, serta Direksi BCA yakni Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur, yang didampingi oleh Bapak Santoso selaku Direktur dan Presiden Direktur Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan.

Kemitraan PaninBank dengan Rintis bertujuan untuk memperluas jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) melalui terhubungnya ATMPanin dengan Jaringan PRIMA. "Kerjasama jaringan ATM ini memberikan kemudahan bagi seluruh nasabah PaninBank dalam melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo, dan transfer antar bank di ATM Jaringan PRIMA, dimana didalamnya termasuk ATM BCA," ujar Jahja di hotel kempenski, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Selain itu dia menerangkan, nasabah BCA juga semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan transaksi perbankan karena bisa mengakses ATM Panin. Kini nasabah Panin Bank dan BCA dapat bersama-sama menggunakan fasilitas ATM dengan jaringan yang semakin kuat.

Menurutnya lewat kerja sama ini nasabah Panin Bank dapat melakukan transaksi dengan fasilitas ATM yang semakin lengkap melalui lebih dari 97.000 ATM jaringan PRIMA, dimana di dalamnya termasuk lebih dari 1000 ATM Panin yang tersebar di setiap kantor cabang dan lokasi-lokasi strategis.

Sementara Presdir Rintis Sejahtera Iwan Setiawan mengatakan, melalui kerja sama ini perseroan berkomitmen untuk mendukung strategi bisnis PaninBank dalam meningkatkan layanan transaksi elektronik nasabah, secara aman, efisien. Ditambah dengan tingkat layanan yang tinggi serta meningkatkan potensi utilitas pemanfaatan jaringan PaninBank oleh nasabah bank peserta Jaringan PRIMA.

PaninBank juga berkomitmen dalam mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam 'Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)' untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS) melalui Co-Branding kartu Flazz bersama BCA.

Direksi PaninBank Herwidayatmo menambahkan, dengan kartu Flazz Panin, nasabah dapat menikmati kemudahan, fasilitas, dan beragam program yang disediakan sehingga transaksi pembayaran menjadi lebih praktis, efisien, dan aman.

"Bersama mitra bisnis kami, BCA dan Rintis, kami harap dapat terus memberikan kontribusi positif dan menjawab kebutuhan finansial nasabah dan seluruh masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Nasabah PaninBank kini semakin praktis melakukan transaksi pembayaran di lebih dari 80 ribu outlet merchant Flazz, termasuk untuk pembayaran tiket transportasi Transjakarta, kereta komuter, parkir, serta transaksi lainnya.

“Kami menyambut baik atas kerja sama yang dilakukan hari ini. Kolaborasi ini tentunya berujung kepada tujuan bersama yaitu kenyamanan dan kemudahan bersama bagi seluruh nasabah, baik itu nasabah BCA, Rintis maupun PaninBank,” ujar Jahja Setiaatmadja.

Masyarakat semakin praktis melakukan transaksi pembayaran di lebih dari 80 ribu outlet merchant Flazz, dimana mayoritas digunakan untuk pembayaran tiket transportasi Transjakarta, kereta komuter, parkir, serta transaksi lainnya. Berdasarkan data dari Bank Indonesia mengenai penggunaan uang elektronik, pada tahun 2015 terdapat 536 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp5,3 triliun.

Pada Januari 2016 hingga Agustus 2016, transaksi menggunakan uang elektronik mencapai 418 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 4.3 triliun. Sama halnya dengan Flazz BCA, kartu Flazz Panin dapat diisi ulang dengan dengan minimum pengisian ulang/Top Up sebesar Rp20.000 dan maksimum Rp1.000.000 di cabang PaninBank.

Kerja sama dengan BCA dan Rintis merupakan komitmen PaninBank untuk terus memperluas dan mengembangkan inovasi dan pelayanan yang lebih baik lagi kepada nasabah dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)