Apindo: Aktivitas Pabrik Tak Terpengaruh Demo 4 November

Jum'at, 04 November 2016 - 16:14 WIB
Apindo: Aktivitas Pabrik Tak Terpengaruh Demo 4 November
Apindo: Aktivitas Pabrik Tak Terpengaruh Demo 4 November
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Agung Pambudi memastikan, aktivitas pabrik baik di Jakarta maupun di luar Jakarta tetap berjalan normal, meski ada beberapa kantor yang diliburkan di kawasan Jakarta karena demo 4 November 2016.

Menurutnya, hingga detik ini pihaknya masih terus memantau pergerakan dan aktivitas demonstran yang dinilainya masih cukup baik dan berjalan seperti biasa. (Baca: Apindo Berharap Aksi Demo Damai demi Kestabilan Ekonomi).

"Saya memang enggak punya data berapa kantor yang meliburkan, tapi‎ kami yakin relatif tidak banyak. Mungkin hanya kantor-kantor, namun sektor riil saya rasa jalan semua. Pabrik jalan terus, untuk kantor-kantor yang berada di sekitar lokasi unjuk rasa memang ada yang meliburkan diri," kata dia kepada Sindonews di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Agung menilai, dampak demo hari ini tidak signifikan terhadap aktivitas pekerja di Jakarta dan aktivitas ekonomi yang diisukan menurun akibat aksi hari ini. "Tidak akan signifikan (dampaknya), dan semoga berjalan damai saja, tidak ricuh atau mengundang anarkis," ujarnya.

Pihaknya juga meminta aparat untuk tetap bersiaga dan tidak menggunakan kekerasan kepada demonstran agar tidak memancing hal-hal yang tidak diinginkan.

"Aparat harus bisa menangani dengan baik. Kalau efeknya, masih harus dilihat ke depan seperti apa. Apakah hanya hari ini, atau lebih jauh. Tapi saya pikir kalau hari ini saja tidak akan berimbas jauh. Asal tidak ada perusakan sarana produksi, semoga damai," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)