BNI Dukung Pembiayaan Jalan Tol Pandaan-Malang

Jum'at, 04 November 2016 - 18:06 WIB
BNI Dukung Pembiayaan Jalan Tol Pandaan-Malang
BNI Dukung Pembiayaan Jalan Tol Pandaan-Malang
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI menyalurkan kredit pembiayaan kebutuhan dana talangan proyek jalan tol Pandaan-Malang senilai Rp450 miliar. Pembiayaan BNI ini merupakan bagian dari sinergi pembiayaan bersama satu bank lokal dan lembaga keuangan nasional lain, yang totalnya mencapai Rp1,35 triliun.

General Manager BUMN dan Institusi Pemerintah BNI Henry Panjaitan mengatakan dengan pembiayaan ini, bank dan lembaga keuangan nasional turut memberikan kepastian pada berlangsungnya pembebasan lahan untuk kelancaran pembangunan proyek jalan tol Pandaan-Malang. Pembangunan jalan tol ini dilaksanakan oleh PT Jasa Marga Tbk.

“BNI terus memberikan dukungan terhadap percepatan pembangunan infrastruktur melalui berbagai kerja sama kredit sindikasi,” ujar Henry dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

Hingga akhir September 2016, nilai kredit sindikasi yang disalurkan mencapai Rp42 triliun atau meningkat 27% dibandingkan periode yang sama tahun 2015.

PT Jasa Marga Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan, pengelolaan, dan pemeliharaan jalan tol. Sampai dengan 31 Juli 2016, melalui sembilan cabang dan 18 anak perusahaan memiliki konsesi untuk 28 ruas jalan tol, dimana 16 ruas diantaranya sepanjang 593 km telah beroperasi. Dengan demikian Perseroan menguasai 61% pangsa pasar industri jalan tol dari segi panjang jalan kilometer di Indonesia.

Jalan tol Pandaan-Malang merupakan perpanjangan dari jalan tol Surabaya-Gempol yang telah beroperasi sejak 1986, yang akan dibangun sepanjang 37.62 km. Pembiayaan ini ditujukan untuk membantu melancarkan progres pembebasan lahan ruas tol Pandaan-Malang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7344 seconds (0.1#10.140)