BRI Jalin Kerja Sama dengan PT Sarinah

Senin, 07 November 2016 - 22:12 WIB
BRI Jalin Kerja Sama dengan PT Sarinah
BRI Jalin Kerja Sama dengan PT Sarinah
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan PT Sarinah. Kerja sama ini merupakan wujud sinergi BUMN terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Direktur Konsumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto mengatakan, kerja sama dengan Sarinah merupakan wujud komitmen BRI untuk mendukung program sinergi antar BUMN yang diusung pemerintah. Sehingga memberi nilai tambah kepada masyarakat, utamanya nasabah Bank BRI.

"Salah satu bentuk kerja sama yang dijalin, selain penggunaan kartu kredit BRI, kartu debit BRI dan BRIZZI sebagai sarana pembayaran di Sarinah, juga dukungan BRI kepada Sarinah untuk turut serta dalam bisnis e-commerce. Bank BRI memfasilitasi pembayaran e-commerce website milik Sarinah melalui fitur e-pay BRI," kata Sis Apik di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Dengan jumlah user aktif internet banking BRI 700.000 pengguna, ini menjadi potensi basis customer Sarinah sehingga dapat bertransaksi di website yang akan didukung keduanya. Sis Apik menjelaskan alasan kerja sama ini juga karena produk Sarinah unik dan memiliki nilai waris. Hal ini membuat BRI tertarik mendukung Sarinah dalam perluasan bisnis online.

Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga menuturkan melalui e-pay BRI, nasabah dapat merasakan kemudahan transaksi secara online tanpa berpindah halaman transaksi dari website www.sarinahindonesia.id.

"Dengan e-pay BRI, nasabah dapat berbelanja dengan praktis dan aman. Praktis karena dapat di akses user internet banking Bank BRI dan T-Bank dan tanpa menggunakan hard token. Aman karena menggunakan paycode yang dinamis serta surat elektronik dan SMS notifikasi yang muncul setelah transaksi," jelas Hari.

Menurut dia, e-pay BRI merupakan pengembangan fasilitas internet banking BRI, sehingga yang dapat menikmatinya adalah nasabah yang memiliki user ID internet banking BRI dan sebelumnya telah melakukan aktivasi layanan finansial internet banking BRI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4471 seconds (0.1#10.140)