Perindo Kaltim Akan Revitalisasi 70 Perahu Nelayan

Rabu, 16 November 2016 - 22:43 WIB
Perindo Kaltim Akan Revitalisasi 70 Perahu Nelayan
Perindo Kaltim Akan Revitalisasi 70 Perahu Nelayan
A A A
SAMARINDA - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Timur (Kaltim) akan merevitalisasi 70 perahu nelayan di Kota Balikpapan. Program ini sejalan dengan upaya partai berlambang rajawali meningkatkan produktivitas ekonomi di kalangan menengah ke bawah.

“Tahap awal, kami akan merevitalisasi perahu nelayan di Balikpapan. Sehingga mereka bisa lebih maksimal lagi bekerja untuk menangkap ikan di laut,” ungkap Ketua DPW Partai Perindo Kaltim Hamdani HB ketika dihubungi di Samarinda, Kaltim, Rabu (16/11/2016).

Hamdani menjelaskan, selain merevitalisasi perahu nelayan, Perindo juga akan melakukan pembinaan kepada mereka yang mayoritas merupakan nelayan tradisional itu.

“Melalui kelompok kerja (Pokja) Partai Perindo Kaltim, kami akan berkonsentrasi membina mereka supaya lebih produktif. Tentu saja harapannya kesejahteraan nelayan Balikpapan meningkat,” tambahnya.

Di Balikpapan sendiri, masyarakat yang mengandalkan nafkah dari aktivitas melaut terkonsentrasi di Manggar. Di kawasan yang sama, Pemerintah Balikpapan telah mendirikan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Manggar yang menjadi pusat jual beli ikan segar.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7382 seconds (0.1#10.140)