Sejak 15 November, KAI Beri Promo Tiket Non Ekonomi

Kamis, 17 November 2016 - 04:38 WIB
Sejak 15 November, KAI Beri Promo Tiket Non Ekonomi
Sejak 15 November, KAI Beri Promo Tiket Non Ekonomi
A A A
PALEMBANG - Menjelang akhir tahun yang menjadi momentum liburan keluarga, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potongan harga (promo) tiket pada sejumlah tiket non ekonomi. Promo akan dimulai pada 15 November dengan tanggal keberangkatan 6-7 Desember nanti.

Humas Divisi Regional III Palembang, Aida Suryani mengatakan, tiket promo yang bertajuk early holiday sale akan berlaku pada kereta non ekonomi, seperti kereta bisnis dan eksekutif. Promo diberikan pada tiket yang dapat dipesan pada 15 November hingga 7 Desember. “Sementara tiket promo akan dapat dinikmati pada 6-7 Desember nanti,” ujarnya, Rabu (16/11/2016).

Program promo ini akan menjadikan tiket KA Limeks Sriwijaya kelas eksekutif menjadi Rp110.000, dan kelas bisnis Rp90.000. Sedangkan tiket promo lainnya, KA Sindang Marga kelas eksekutif berlaku harga hanya Rp85.000 dan kelas bisnis Rp75.000.

“Harga promo yang ditawarkan sangat jauh dari harga normal. Tiketnya berlaku pada kereta Kertapati-Tanjung Karang, Kereta Kertapati-Lubuk Linggau dan Lubuk Linggau-Kertapati. Di setiap kereta nantinya ada 35 tempat duduk dengan promo tersebut,” ungkapnya.

Proses pemesan tiket dapat dilakukan melalui contact center 121, penjualan chanel eksternal kereta api, mobile application dan interest reservation. Pemesanan tiket diberlakukan pada tempat duduk secara acak, dan bisa saja tidak satu gerbong yang sama. “Mengenai lokasi tempat duduk, menjadi kewenangan PT KAI, sedangkan promo ini tidak berlaku pada penjualan tiket online,” sambungnya.

Aida mengatakan promo ini sebagai bagian layanan PT KAI pada masyarakat terutama pengguna jasa kereta api Palembang-Lampung, Palembang-Tanjung Karang dan sebaliknya. Pelayanan diberikan agar makin banyak masyarakat yang memilih PT KAI sebagai layanan transportasinya.

“Diperkirakan nanti, peningkatan penumpang baru akan terjadi saat libur sekolah, yakni akhir Desember. Namun sejak awal Desember, PT KAI sudah bersiap memberikan layanan dengan baik,”ujarnya seraya menyatakan jika masyarakat makin memilih PT KAI sebagai sarana kereta api apalagi dengan perjalanan yang nyaman.

Promo libur ini dirasa cukup membantu para penumpang yang ingin berlibur. Calon pembeli, Anwar mengatakan tertarik dengan promo tiket tersebut. Apalagi kelas eksekutif yang biasanya di jual dengan harga d iatas Rp200.000, saat promo kali ini bisa diperoleh dengan setengah harga. “Saya belum tahu tapi ingin coba mencari tiket promonya. Mungkin bisa dapat yang lebih murah. Lumayan bisa libur lebih cepat,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7507 seconds (0.1#10.140)