BTPN Hari Ini Gelar Diskusi Laku Pandai di Jambi

Kamis, 17 November 2016 - 06:41 WIB
BTPN Hari Ini Gelar...
BTPN Hari Ini Gelar Diskusi Laku Pandai di Jambi
A A A
JAMBI - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerja sama dengan KORAN SINDO dan SINDOnews menggelar diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua" di Provinsi Jambi. Laku Pandai merupakan program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pada akhir Maret 2015.

Dalam diskusi yang diselenggarakan di Aston Jambi Hotel, Kamis (16/11/2016) ini hadir sebagai pembicara Kepala Kantor OJK Provinsi Jambi Darwisman dan Sales Management Head BTPN Wow! Moh Reza Rizal.

Berdasarkan Survei Global Financial Inclusion Index 2014, hanya 36% jumlah orang dewasa di Indonesia yang memiliki rekening di bank. Laku Pandai merupakan sebuah terobosan dari OJK bagi industri perbankan untuk menjangkau masyarakat di pelosok nusantara.

Laku Pandai diharapkan dapat meningkatkan penetrasi perbankan ke masyarakat yang belum masuk dalam institusi keuangan formal. Namun, di saat yang sama beban operasional bank menjadi lebih efisien karena tidak perlu membangun infrastruktur berupa kantor cabang.

Dalam program Laku Pandai, bank akan menunjuk agen di berbagai daerah. Agen dapat berbentuk warung maupun agen penjual pulsa sehingga jangkauannya lebih menyebar luas hingga daerah terpencil.

Guna menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Sebagai informasi, kegiatan diskusi laku pandai pada tahun ini merupakan rangkaian sosialisasi literasi keuangan BTPN WOW! kerja sama BTPN dengan KORAN SINDO dan SINDOnews di sejumlah daerah, di antaranya Lampung, Pekanbaru (Riau), Bangka-Belitung. Dan, kali ini kegiatan dilaksanakan di Kota Jambi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)