Jokowi Nilai Bisnis Waralaba Cocok di Indonesia

Jum'at, 25 November 2016 - 11:38 WIB
Jokowi Nilai Bisnis Waralaba Cocok di Indonesia
Jokowi Nilai Bisnis Waralaba Cocok di Indonesia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bisnis warabala atau ‎konsep franchise cocok diterapkan di Indonesia. Masyarakat saat ini masih terbiasa dengan membuka usaha sendiri, seperti toko dan lainnya.

‎"Masyarakat Indonesia sejak lama sudah terbiasa dengan usaha sendiri, buka warung, buka toko, buka restoran, dan 70% sampai 80% dari total lapangan kerja di Indonesia ada di usaha mikro kecil dan menengah," kata Jokowi dalam acara World Franchise Summit Indonesia 2016 di Jakarta Convention Center, Jumat (25/11/2016).

Menurutnya, masyarakat yang memutuskan bisnis waralaba akan meningkat dari sisi kesejahteraan. Bahkan dari segi bisnis akan efisien dalam meraup keuntungan.

Jokowi menilai, waralaba merupakan bentuk wiraswasta modern. Bisni ini pun dianggap cocok berkembang di abad 21, karena tidak memakan banyak modal sehingga menghemat ongkos.

"Saya kira nantinya akan diikuti oleh franchise waralaba lain yang akan muncul disebut mungkin yang potensi saat ini, meskipun mungkin baru buka di 10 atau 15 lokasi‎," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4353 seconds (0.1#10.140)