Bizhare Catat Pertumbuhan Investor SCF di Industri Waralaba

Kamis, 09 Juni 2022 - 17:15 WIB
loading...
Bizhare Catat Pertumbuhan Investor SCF di Industri Waralaba
Industri securities crowdfunding (SCF) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Industri securities crowdfunding (SCF) di Indonesia terus mengalami pertumbuhan positif dari tahun ke tahun. SCF merupakan metode pengumpulan dana dengan skema patungan yang dilakukan oleh pemilik bisnis atau usaha untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya.

Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat industri SCF telah menghimpun dana senilai Rp507,20 miliar hingga 3 Juni 2022 sejak kemunculannya 2020 silam. CEO Investasi Digital Nusantara alias Bizhare Heinrich Vincent mengungkapkan saat ini investor yang melirik produk SCF terus bertumbuh dari tahun ke tahun.

"Pertumbuhan investor meningkat pesat mencapai 200% secara year to date. Peningkatan didorong saat pameran FLEI meningkat lebih dari 5 kali lipat dengan pertumbuhan investor mencapai 160.732," kata dia saat hadir di acara Franchise & License (FLEI) Expo di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Tarif PPN Naik 11%, Ini Lho Efeknya ke Bisnis Franchise

Ia berharap industri SCF terus bertumbuh turut memajukan perekonomian di Tanah Air dengan mendukung penuh industri waralaba/franchise. Bizhare berkomitmen untuk terus memberikan solusi pendanaan dan investasi bagi masyarakat yang ingin memiliki bisnis franchise.

Wakil Ketua Komite Tetap bidang Franchising dan Networking Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Levita G. Supit berkomitmen untuk terus mendukung kolaborasi di industri waralaba agar berkembang pesat.

Menurut dia pameran FLEI juga sebagai bentuk dukungan Kadin mendorong industri waralaba. Dalam 3 hari saja, FLEI Expo dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung. Hal itu menunjukkan masyarakat merespons dengan baik peluang usaha ini. "Apalagi saat ini bisnis dan ekonomi sudah bangkit dan meningkat pesat setelah masa pandemi," ujar Levita.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Tri Raharjo mendorong Bizhare untuk terus berinovasi membantu memfasilitasi pendanaan dan investasi waralaba dan membangun kemitraan sehingga lebih banyak masyarakat memiliki usaha sendiri.

Baca Juga: Optimistis Sambut Tahun Baru, 87 Persen Pengusaha Waralaba Siap Ekspansi di 2022

Hal senada juga disampaikan Kepada Bagian Umum dan Keuangan Kementerian Koperasi dan UKM Dendy Kuswara. Solusi pendanaan yang diusung Bizhare dapat membantu pelaku bisnis waralaba.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2156 seconds (11.97#12.26)