ITDC Akomodir UKM Go International

Sabtu, 26 November 2016 - 01:09 WIB
ITDC Akomodir UKM Go International
ITDC Akomodir UKM Go International
A A A
JAKARTA - PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) fokus mengakomodir kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk Go International. Direktur Operasi ITDC, Ngurah Wirawan mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas dibidang pengembangan pariwisata di Nusa Dua Bali, perhelatan tahunan Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 merupakan ajang etalase bagi UKM di kancah internasional.

"Selama ini kita mengenal Nusa Dua sebagai tempat penyelenggaraan konferensi internasional dan akomodasi hotel bintang lima, seharusnya kawasan ini dapat dimanfaatkan untuk memperlihatkan potensi lokal kepada dunia," kata Wirawan dalam keterangan tertulis.

Dia menambahkan penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta (NDF) untuk menunjukkan Nusa Dua Bali merupakan kawasan terbuka yang dapat dimanfaatkan masyarakat umum untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk untuk memperkenalkan produk-produk usaha kecil dan menengah kepada wisatawan di kawasan tersebut.

Lebih lanjut dia menerangkan di Nusa Dua terdapat zona yang memang diperuntukkan bagi masyarakat umum untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan termasuk dalam lima hari penyelenggaraan Nusa Dua Fiesta untuk kegiatan olah raga dan pertunjukan musik, di luar zona ekslusif seperti di lingkungan hotel.

"Kami memiliki ruang terbuka hijau seluas 50 hektare yang memang diperuntukan bagi masyarakat umum untuk melakukan berbagai kegiatan termasuk diperuntukan bagi UKM," tegasnya.

Nusa Dua Fiesta sendiri telah dilaksanakan selama 19 kali sejak 1996 dan menjadi salah satu kegiatan rutin yang banyak ditunggu publik di Bali. Kehadiran NDF juga makin melengkapi agenda para wisatawan di Bali, yang mulai bergeser dari kunjungan ke destinasi tradisional berbasis budaya, menjadi kegiatan wisata artifisial yang lebih bervariasi dan dinamis.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)