Alfamart dan Sinde Bantu Perbaiki 33 Masjid di Indonesia

Minggu, 27 November 2016 - 21:37 WIB
Alfamart dan Sinde Bantu Perbaiki 33 Masjid di Indonesia
Alfamart dan Sinde Bantu Perbaiki 33 Masjid di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Sinde Budi Sentosa, produsen larutan penyegar cap Badak bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan speciality store DAN+DAN menyelenggarakan kegiatan sosial perbaikan sarana masjid di seluruh Indonesia, salah satunya di Jakarta Timur.

Jajaran manajemen PT Sinde Budi Sentosa dan Alfamart menyerahkan bantuan kepada Pengurus Dewan Keluarga Masjid Jami AlHidayah sebagai penerima bantuan renovasi, di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

"Dalam periode 16 Agustus sampai 15 Oktober 2016, kami mengajak konsumen untuk ikut berpartisipasi dengan cara membeli produk unggulan kami yaitu Larutan Penyegar Cap Badak di Toko Alfamart. Hasilnya disisihkan untuk program ini dan terkumpul sebanyak Rp1.744.976.400 disalurkan untuk membiayai perbaikan sarana masjid," ujar Coorporate Promotion Manager PT Sinde Budi Sentosa Guntoro Darmowardoyo dalam rilisnya, Minggu (27/11/2016).

Bantuan ini selanjutnya akan disalurkan guna memperbaiki 33 masjid yang tersebar di Pulau Jawa (20 masjid), Sumatera (7 masjid), Kalimantan (2 masjid), Sulawesi (2 masjid), dan Bali Lombok (2 masjid).

"Kegiatan perbaikan ini rencananya akan dilaksanakan dalam periode 14 November hingga 26 November," tambah Guntoro.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, jumlah masjid di Indonesia paling banyak di seluruh dunia. Data dari Ditjen Bimas Kemenag 2013 menyebutkan jumlah masjid pada waktu itu sebanyak 731.096 bangunan. Jika rata-rata pertumbuhan masjid baru tiap tahun 20%, maka 2016 ini sudah menggapai angka 1,1 juta masjid dan itu dibangun secara gotong royong menggunakan dana masyarakat.

"Biaya pemeliharaan dan perbaikan masjid-masjid ini tidak sedikit. Untuk itu kami merasa perlu membantu masyarakat melalui kegiatan ini," tambahnya.

Corporate Communication Manager Alfamart Nur Rachman juga menyambut positif kerja sama ini.
"Program yang diinisiasi oleh Sinde sejalan dengan visi Alfamart sebagai Toko Komunitas yang ingin keberadaannya memberikan kontribusi positif bagi lingkungannya. Kami berharap program renovasi ini memberikan manfaat besar bagi masyarakat," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)