Trakindo Beri Bantuan Kemanusiaan Terkait Gempa Aceh

Jum'at, 09 Desember 2016 - 01:25 WIB
Trakindo Beri Bantuan Kemanusiaan Terkait Gempa Aceh
Trakindo Beri Bantuan Kemanusiaan Terkait Gempa Aceh
A A A
JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, menyerahkan bantuan alat berat berupa satu unit ekskavator Cat 320D untuk membantu membongkar puing-puing bangunan akibat gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Serah terima unit ekskavator tersebut dilakukan perwakilan Trakindo kepada Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireun, Farhan Husein.

Chief Administration Officer
PT Trakindo Utama, Maria Kurniawati mengatakan, bahwa pihaknya turut berduka atas bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya. Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) tersebut telah meruntuhkan dan merusak bangunan-bangunan sehingga dibutuhkan alat-alat berat untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan maupun mencari para korban yang terjebak dalam reruntuhan.

"Mobilisasi alat berat ekskavator yang kami kerahkan merupakan upaya membantu pekerjaan evakuasi runtuhan bangunan serta merupakan wujud kepedulian Trakindo terhadap sesama sekaligus bantuan kemanusiaan kami terhadap penanganan bencana," ujarnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Kamis (8/12/2016).

Maria menambahkan pihaknya berharap, unit yang dikirimkan ini dapat membantu mempercepat tim evakuasi menemukan para korban. Sehingga dapat kembali bersama dengan keluarga mereka. "Kami juga berharap Kabupaten Pidie Jaya dapat kembali bangkit seperti sediakala pasca bencana".

Upaya dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana alam adalah salah satu pilar dalam program CSR Trakindo, di mana empat pilar CSR yang dimiliki Trakindo adalah Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Bantuan Bencana Alam.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)