MNC Leasing Gelar Rakernas 2017

Jum'at, 09 Desember 2016 - 13:06 WIB
MNC Leasing Gelar Rakernas 2017
MNC Leasing Gelar Rakernas 2017
A A A
JAKARTA - PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2017 bertema "Transform to Operational Excellence”, pada 9-10 Desember 2016. MNC Leasing merupakan salah satu anak perusahaan dari MNC Group yang baru saja berusia 2 tahun terhitung 4 Desember 2014.

Perusahaan ini mempunyai Visi dan Misi menjadi top five leasing company pada 2020 dengan cara memberikan solusi bisnis kepada konsumen, yaitu memberikan pelayanan pembiayaan yang inovatif, baik untuk konsumen dalam bentuk perusahaan maupun individu.

Adapun bisnis solusi yang diberikan adalah pembiayaan modal kerja dan pembiayaan multiguna, yaitu anjak piutang, sewa pembiayaan serta pembelian dengan pembayaran secara angsuran. MNC Leasing menargetkan aset perusahaan pada 2017 di atas Rp1 triliun atau sebesar 110% pertumbuhan asetnya dari tahun sebelumnya dengan fokus pembiayaan asset produktif, seperti alat berat, mesin dan alat kesehatan (Alkes).

"Kami (MNC Leasing) melakukan diversifikasi produk pembiayaan di segment medical equipment yang belum banyak pemainnya. Hal lni merupakan satu potensi pasar bagi kami untuk menambah segmen pembiayaan di tahun 2017 dan di tahun-tahun selanjutnya. Sehingga diharapkan dapat menjadi Brand Promise bagi MNC Leasing," ujar Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

MNC Leasing saat ini menyasar pembiayaan di bidang kesehatan, seperti USG, CT Scan dan MRI. MNC Leasing menyiasati pembiayaan alat kesehatan ini untuk mengimbangi lesunya pembiayaan alat berat. Seperti telah diketahui secara umum bahwa pembiayaan terhadap alat berat telah mengalami penurunan beberapa tahun belakangan ini.

Ageng menyampaikan, MNC Leasing juga selalu mengutamakan pelayanan dalam memberikan fasilitas pembiayaan dengan mengutamakan proses kredit yang cepat dan sesuai dengan segmen yang dibiayai. Selain itu, guna mempercepat distribusi dan pelayanan pembiayaan kepada konsumen, saat ini MNC Leasing sudah memiliki 14 kantor pemasaran yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

"MNC Leasing juga melakukan sinergi bisnis dengan unit-unit bisnis yang ada di MNC Group baik yang ada di business unit media, jasa keuangan maupun properti," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)