Bank BRI dan Asosiasi E-Commerce Gelar Even Belanja Online

Rabu, 14 Desember 2016 - 02:08 WIB
Bank BRI dan Asosiasi E-Commerce Gelar Even Belanja Online
Bank BRI dan Asosiasi E-Commerce Gelar Even Belanja Online
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (IdEA) menggelar even belanja transaksi langsung atau on line selama tiga hari (16-18 Desember 2016) di Gedung Senayan City Jakarta. Even yang bertajuk Briliant IdEA Market tersebut diharapkan mampu menggeser kebiasaan masyarakat Indonesia dari belanja offline menjadi on line.

Direktur Komersial Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, Indonesia harus siap dalam segala hal, termasuk memberikan pengalaman kepada para nasabahnya melalui belanja on line. "Ada pendapat bahwa belanja on line masih sangat diragukan di dalam kultur masyarakat kita. Karena itu, kami berusaha memberikan trust melalui even ini ," kata dia, dalam konferensi pers di Jakarta.

Menurutnya belanja on line akan menjadi kultur masyarakat Indonesia ke depan. Hal itu, mengingat pemerintah juga tengah merencanakan diri sebagai The Biggest Digital Economy on ASEAN. "Kami juga telah merencanakan melakukan akuisisi kepada sejumlah pelaku e-commerce sehingga ke depannya, transaksi bia dilakukan melalui pembayaran dengan sistem e-payment seperti virtual account, termasuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua IdEA Aulia Marinto mengatakan, even belanja online kerja sama dengan Bank BRI tersebut akan memanfaatkan para pelaku industri yang tergabung dalam Asosiasi E-Commerce Indonesia. "Mereka antara lain bukan hanya yang memiliki toko online shop namun juga yang menawarkan jasa. Saat ini di IdEA sendiri memiliki member sebanyak 280 member," kata dia.

Aulia menambahkan bahwa bisnis e-commerce akan menjadi sektor yang berpotensi mengingat tahun 2015, transaksi minimal yang tercatat mencapai Rp2,4 triliun. "Itu tahun 2015 yang tercatat pada hari belanja on line nasional (Harbolnas) tahun lalu. Tahun ini kita belum rilis mungkin dalam waktu dua atau tiga hari ini melalui teman-teman panitia Harbolnas," ucapnya.

Bank BRI sendiri menargetkan selama tiga hari even tersebut bisa meraih sebanyak 15.000 transaksi memanfaatkan fasilitas pembayaran e-payment melalui 2.000 user internet banking. "Kami juga menyediakan layanan untuk pembukaan rekening baru untuk Britama dengan target 1.000 rekening," tambah Sis.

Adapun pada even tersebut, sebanyak 121 tenant dari berbagai produk barang maupun jasa akan terlibat pada even tersebut dan menandai usia Bank BRI yang memasuki usia 121 tahun pada 16 Desember 2016. "Selain ikut meriahkan hari Hari Belanja Online Nasional, 121 tahun menandai usia perjalanan Bank BRI," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)