Japfa Gelar Dua Kegiatan Bertema Kesehatan di Penghujung 2016

Minggu, 18 Desember 2016 - 15:53 WIB
Japfa Gelar Dua Kegiatan Bertema Kesehatan di Penghujung 2016
Japfa Gelar Dua Kegiatan Bertema Kesehatan di Penghujung 2016
A A A
JAKARTA - Di penghujung tahun ini PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) menggelar dua kegiatan bertema kesehatan yaitu sunatan massal dan perbaikan gizi untuk anak. Seperti tahun-tahun sebelumnya, JAPFA kembali mengadakan Sunatan Massal bagi warga sekitar pabrik Japfa Unit Padang pada Minggu (18/12).

Meski sudah dilaksanakan sejak 2009, kegiatan tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya Japfa memberikan edukasi kesehatan sebelum Sunatan Massal dimulai.

”Supaya anak-anak tidak terlalu takut sebelum disunat, kita harus beri tahu apa pentingnya sunat bagi kesehatan mereka. Tidak hanya dari segi kesehatan, kita juga memberikan informasi dari segi agama,” jelas Adi Purnomo, Head of Unit Japfa Unit Padang, dalam keterangan resminya, Minggu (18/12/2016).

Setelahnya, anak-anak juga akan diberikan paket gizi berisi; 2 buah sosis siap makan, 3 buah susu, dan 2 buah buku cerita. Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari berikutnya dengan Pemeriksaan Kesehatan di sekolah binaan Japfa, yakni SDN 06 Batang Anai dan SDN 06 Pasir Jambak.

Seluruh anak diukur tinggi dan berat badannya, serta diperiksa kesehatan mata, telinga dan mulutnya. Tidak lupa, anak-anak juga mendapatkan Paket Gizi serta 2 buah buku rapor kesehatan usai pemeriksaan.

”Melalui rapor kesehatan, orang tua bisa turut memonitor tumbuh kembang anak. Pembagian buku rapor ini merupakan bentuk pendampingan Japfa terhadap kesehatan anak-anak Indonesia dan dukungan kepada Pemerintah dalam memasyarakatkan hidup sehat,” ujar R. Artsanti Alif, VP Head of Public Relations Japfa.

Sebagai acara hiburan, juga menggelar lomba mengambar logo Japfa4Kids di kedua sekolah tersebut dan tiga pemenang terbaik juga akan mendapatkan uang tunai dan piala dari Japfa.

Sebelumnya yayasan yang didirikan perusahaan, Japfa Foundation (JF) juga telah melakukan renovasi dan rangkaian kegiatan bagi sekolah binaan Japfa. Diantaranya, Project Based Learing, Principals Sharing Network, dan School Team Building.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memenuhi tujuan JF untuk mengedukasi guru dan kepala sekolah guna memberikan metode pembelajaran yang tepat bagi para siswa.

Sebagai perusahaan agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan, Japfa terus mendukung generasi penerus Indonesia, sesuai dengan visi perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9451 seconds (0.1#10.140)