Edisi Baru Meluncur, Jokowi Ajak Masyarakat Cinta Rupiah

Senin, 19 Desember 2016 - 13:01 WIB
Edisi Baru Meluncur, Jokowi Ajak Masyarakat Cinta Rupiah
Edisi Baru Meluncur, Jokowi Ajak Masyarakat Cinta Rupiah
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pengeluaran dan pengedaran sebelas pecahan uang rupiah tahun emisi (TE) 2016. Atas peluncuran rupiah edisi baru ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa terus mencintai rupiah.

Menurutnya, mencintai rupiah adalah salah satu wujud kecintaan kepada kedaulatan dan kemandirian bangsa Indonesia. Selain itu, setiap lembar rupiah juga wujud kedaulatan bangsa.

"Setiap lembar rupiah adalah wujud kedaulatan kita sebagai negara, bahwa kita tidak bertransaksi dengan mata uang negara lain. Setiap lembar rupiah adalah bukti kemandirian bangsa di tengah ekonomi dunia," ujarnya di Gedung BI, Jakarta, Senin (19/12/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, dalam setiap lembar rupiah edisi baru ini ditampilkan gambar pahlawan nasional, tari nusantara, hingga pemandangan alam yang ada di Indonesia. Ini sebagai wujud budaya dan karakteristik bangsa Indonesia.

"Saya mengajak insan di Tanah Air untuk terus mencintai rupiah dengan cara nyata, selalu menggunakan rupiah di setiap transaksi keuangan di dalam negeri, dan menyimpan tabungan dalam bentuk rupiah," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)