Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat 20% Jelang Libur Natal

Selasa, 20 Desember 2016 - 15:12 WIB
Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat 20% Jelang Libur Natal
Penumpang Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat 20% Jelang Libur Natal
A A A
MAKASSAR - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan memasuki H-5 menjelang perayaan Natal hingga Libur Tahun Baru mulai dipadati penumpang. Tercatat peningkatan penumpang mencapai 12 ribu, kondisi ini mulai terlihat dengan adanya kepadatan penumpang yang hendak berangkat.

Penambahan calon penumpang jelang libur Natal, diyakini tentunya akan berdampak pada kenaikan harga tiket pesawat yang cukup mahal. "Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kepadatan di bandara Sultan Hasanuddin, Selasa siang hari ini mulai meningkat hingga mencapai 10 sampai 20%," terang Kabag Humas dan Hukum Angkasa Pura I Turah Ajiari di Makassar, Selasa (20/12/2016).

Dia menambahkan hal ini terlihat dari kepadatan para calon penumpang yang hendak berlibur di luar Sulawesi Selatan. Diterangkan peningkatan calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara, membuat pihak Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Sultan Hasanuddin lebih memaksimalkan keamanan bandara, untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang yang hendak liburan.

Menurut salah seorang penumpang yakni Abdi mengaku jelang perayaan Natal tahun ini dirinya akan berlibur ke Jakarta untuk berkunjung di sejumlah tempat wisata, namun menjelang Natal dan Tahun Baru ini harga tiket terus mengalami kenaikan. Hingga saat ini tercatat penumpang yang telah di berangkatkan di Bandara Sultan Hasanuddin mencapai sekitar 12 ,841 penumpang atau naik sekitar 19,7% dari 152 penerbangan.

Hal ini lebih tinggi dari hari biasanya,dan diprediksi peningkatan akan terus terjadi sampai memasuki H-3 jelang Natal. Selain itu pihak bandara juga telah menyediakan posko terpadu dan data peningkatan untuk para calon penumpang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)