Pengusaha Logistik Berharap Tol Trans-Sumatera Segera Rampung

Rabu, 21 Desember 2016 - 21:26 WIB
Pengusaha Logistik Berharap Tol Trans-Sumatera Segera Rampung
Pengusaha Logistik Berharap Tol Trans-Sumatera Segera Rampung
A A A
JAKARTA - Pengusaha logistik berharap Tol Trans-Sumatera segera diselesaikan. Mereka meyakini dengan kehadiran jalur bebas hambatan ini akan memudahkan perjalanan arus barang dari dan ke wilayah Sumatera.

Managing Director PT Eka Sari Lorena (ESL), Eka Sari Lorena mengatakan, salah satu penghambat roda perekonomian nasional selama ini adalah infrastruktur yang buruk. Arus barang antar daerah menjadi terhambat akibat lamanya jarak dan waktu yang ditempuh.

Dia meyakini dengan dibangunnya tol di wilayah Sumatera dapat memangkas ongkos produksi. Berbagai masukan disampaikan kepada pemerintah agar aktivitas bisnis lebih lancar.

"Infrastruktur menjadi hal yang sangat penting bagi kami pelaku industri logistik. Jika Tol Trans-Sumatera dibangun biaya transportasi bisa terpangkas lebih dari 20%. Ini sangat membantu kami," ujar Managing Director PT Eka Sari Lorena (ESL), Eka Sari Lorena di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Dia menyebutkan di tengah kondisi ekonomi yang masih lemah para pelaku usaha membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. Termasuk didalamnya regulasi dan ketersediaan infrastruktur yang baik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)