HT: Bangkitkan Ukiran untuk Kemajuan Jepara

Kamis, 22 Desember 2016 - 09:32 WIB
HT: Bangkitkan Ukiran untuk Kemajuan Jepara
HT: Bangkitkan Ukiran untuk Kemajuan Jepara
A A A
JEPARA - Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, masing-masing daerah di Indonesia memiliki keunggulan dan potensi yang besar. Namun, potensi yang dimiliki setiap daerah harus bisa dibangun secara maksimal, temasuk di Jepara.

(Baca: HT Motivasi Mahasiswa UNISNU Jepara Majukan Bangsa)

"Setiap daerah harus dicari kekuatan dan dibangun semaksimal mungkin agar bisa percepat kemajuan daerah," tutur HT usai mengisi kuliah umum bertema "Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia" di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) di Jepara, Jawa Tengah, Rabu (21/12/2016).

Jepara yang dikenal sebagai produsen seni ukir harus dibangkitkan kembali. Sebab, masyarakat di Jepara memiliki keahlian tersebut yang berpotensi memajukan daerahnya. (Baca: HT: Indonesia Harus Jadi Bangsa yang Ciptakan Nilai Tambah).

HT menegaskan, daerah yang terbangun dengan kokoh akan bisa tumbuh dan menciptakan lapangan pekerjaan yang produktif untuk daerahnya. Sehingga masyarakat yang mencari kerja tidak perlu merantau ke kota besar karena daerahnya sudah maju.

Untuk itu dibutuhkan keberpihakan pemerintah untuk pembangunan daerah. "Dibutuhkan kebijakan dengan implementasi konkret yang memberi kesempatan masyarakat daerah untuk maju lebih cepat," tegas Ketua Umum Partai Perindo ini.

Kebijakan tersebut, lanjut HT, bisa dengan cara memberikan kemudahan akses pendanaan berbiaya murah, pelatihan, dan proteksi. "Masyarakat di daerah harus dibangun dengan cara keberpihakan. Agar Indonesia semakin cepat maju," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9649 seconds (0.1#10.140)