Menteri Basuki Tegaskan Jembatan Cisomang Sedang Diperbaiki

Jum'at, 23 Desember 2016 - 13:40 WIB
Menteri Basuki Tegaskan Jembatan Cisomang Sedang Diperbaiki
Menteri Basuki Tegaskan Jembatan Cisomang Sedang Diperbaiki
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan, jembatan Cisomang sedang diperbaiki. Perbaikan ini dilakukan setelah ada temuan pergeseran dan retakan di salah satu tiang.

(Baca: Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi Bergeser 53 Cm)

Dia menerangkan, peralatan yang digunakan dalam perbaikan jembatan sudah dikerahkan. Bahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan di jalur tersebut.

"Kita sudah mulai mobilisasi bore pile untuk perbaikan. Sambil diamati sambil dilakukan perbaikan. Pak Dirjen Bina Marga (Arie Setiadi)sudah buat rencana kerja untuk mulai mobilisasi peralatan untuk perbaikan seperti bore pile dan sebagainya," katanya di Jakarta, Rabu (23/12/2016).

Langkah yang diambil dalam perbaikan, kata Basuki, untuk menghentikan pergerakan tanah. karena itu, saat ini arah Jakarta ke Bandung atau arus lalu lintas di sekitar Jembatan Cisomang ruas Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) dialihkan.

"Satu pasti, menghentikan pergerakan tanah. Seperti dulu yang pernah terjadi pergerakan tanah ini kilo meter 100 jadi ke arah bandung, dulu sekitar 97 sampai 98 kilo meter. Ada pergerakkan tanah, ini pertama kali perbaikannya, kita menghentikan pergerakkan tanah," pungkas Basuki.

Baca Juga:

Jembatan Cisomang Geser, Arus Lalu Lintas Tol Purbaleunyi Dialihkan
Truk Dilarang Lewati Jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)