Gelora Hotel di Yogyakarta Menyambut Pergantian Tahun

Senin, 02 Januari 2017 - 06:21 WIB
Gelora Hotel di Yogyakarta Menyambut Pergantian Tahun
Gelora Hotel di Yogyakarta Menyambut Pergantian Tahun
A A A
YOGYAKARTA - Malam pergantian tahun menjadi sesuatu yang istimewa bagi sebagian orang, terutama kalangan perhotelan. Mereka menggelar berbagai pertunjukan yang menarik untuk para tamu. Harapannya, semakin banyak tamu yang betah tinggal di hotel dan tahun depan akan kembali menggunakan hotel tersebut untuk malam pergantian tahun.

Salah satunya hotel Neo+ Awana Yogyakarta. Menurut Public Relation Hotel Neo+ Awana Yogyakarta, Aurora Diana, hotel yang terletak di Pojok Beteng Wetan ini menjadi salah satu Hotel tujuan wisatawan ketika mengunjungi Yogyakarta.

Lokasinya yang strategis, dekat dengan berbagai daerah wisata yang kental dengan budaya Jawa seperti Alun-alun Selatan, Taman Sari, Keraton Yogyakarta, dan Pantai Parangtritis ini memang sengaja menjami tamu di malam pergantian tahun dengan suasana yang berbeda. "Kami mengadakan Retro New Year Party di malam pergantian tahun 2016," tuturnya, Minggu (1/1/2017).

Tema 80-an memang sengaja diusung agar masyarakat dapat bernostalgia bersama keluarga atau sahabat dan bisa menikmati malam pergantian tahun baru di kota Yogyakarta dengan atmosfer yang berbeda. Dengan menggunakan kostum dan dekorasi serba Retro.

Seluruh staf kompak memberikan suguhan yang menarik mulai dari penampilan band dengan lagu-lagu nostalgia, dancer 80an yang unik, hingga penampilan Female DJ yang menyajikan lagu-lagu retro dengan ritme up beat yang membuat keseruan malam pergantian tahun menjadi lebih berkesan.

Hal ini sengaja dilakukan mengingat Kota Yogyakarta merupakan kota tujuan wisata bagi seluruh wisatawan domestik maupun mancanegara. Daya tarik kota Yogyakarta untuk dikunjungi setiap tahun memang semakin bertambah. Berbagai macam tujuan wisata yang ada di Kota Gudeg ini memang telah banyak disediakan oleh pemerintah kota dan dikemas secara unik dan menarik.

"Perayaan tahun baru yang ada di Yogyakarta yang setiap tahunnya akan selalu dipadati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Berbagai macam acara merayakan tahun baru di gelar diberbagai tempat termasuk di berbagai hotel yang ada di Yogyakarta. Kami ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda," tambahnya.

Sementara di Swiss-Belhotel Yogyakarta yang terletak di jantung kota. Perayaan tahun baru dirayakan dengan sangat meriah. Kemeriahan semakin luar biasa mengingat adanya pesta kembang api di rooftop bar. Acara yang dimulai dari dinner di Swiss-Cafe Restaurant dengan tema Eurojava menyajikan entertainment menarik yang sangat menghibur dari Jelly & Friends dengan musik jazz yang mengalun, selain itu doorprize pun berlimpah. Dilanjutkan dengan kemeriahaan di Chadis Rooftop Bar yang lebih dinamis dan begitu banyak orang muda yang ikut acara bertema Burlesque ini.

Public Relation Swiss-Belhotel Yogyakarta, Maria Perwitasari mengatakan, tema dalam malam pergantian tahun ini sendiri mengadaptasi tema sebuah film dengan setting dunia glamor di tahun 1920-an. Namun lebih cenderung pada acara parodi dan bersenang-senang. Begitu juga saat menyambut pergantian tahun 2017.

"Chadis Rooftop Bar menjadi meriah dengan penampilan Viga’s Band Parade DJ, dan Ozora Dancer. Ditutup dengan megahnya pesta kembang api di puncak tertinggi hotel ini. Yang menambah kemeriahan acara pergantian tahun semakin tidak terlupakan. Seluruh tamu yang ada sangat antusias dan bergembira untuk menyambut tahun baru ini," tambahnya.

Sementara itu, masih dalam suasana natal dan dalam rangka menyambut tahun baru, Jogjakarta Plaza Hotel (JPH) kembali mengadakan kunjungan dan berbagi keceriaan bersama oma-oma di Panti Wreda Hanna, dihadiri manajemen dan perwakilan karyawan (JPH) juga 40 lansia penghuni Panti Wreda Hanna.Selanjutnya oma-oma penghuni panti diajak melakukan senam ringan bersama yang membawa gelak tawa dan suasana ceria di pagi hari itu.

General Manager Jogjakarta Plaza Hotel, Yungke Wibowo mengatakan, pihaknya merasa bahagia karena bisa memberikan arti mendalam bagi oma-oma penghuni Panti Wreda ini. "Selain bantuan sembako dan kebutuhan mereka yang kami berikan, yang paling berarti adalah membuat para oma bahagia dan kembali bersemangat dalam menjalani hari mereka,” ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8918 seconds (0.1#10.140)