Pindah Kantor, MNC Bank Yogyakarta Bidik Sentra Bisnis Malioboro

Senin, 09 Januari 2017 - 09:44 WIB
Pindah Kantor, MNC Bank Yogyakarta Bidik Sentra Bisnis Malioboro
Pindah Kantor, MNC Bank Yogyakarta Bidik Sentra Bisnis Malioboro
A A A
YOGYAKARTA - MNC Bank cabang Yogyakarta resmi berpindah kantor mulai hari ini, Senin (9/1/2017), setelah sebelumnya hampir selama dua tahun mereka menempati kantor di Jalan Prof Yohannes, kini mereka menempati kantor di pusat kota, Jalan Mangkubumi. Kantor baru ini hanya berjarak 60 meter dari Tugu Yogyakarta, ikon Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Branch Manager MNC Bank Yogyakarta Sulaiman B mengatakan, dalam dua tahun terakhir, MNC Bank Yogyakarta mengalami pertumbuhan sangat bagus. Kendati kondisi perekonomian Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya sedang melemah, tetapi justru bank yang dia pimpin menunjukkan kinerja sangat positif.

"Dana pihak ketiga (DPK), kredit ataupun aset berhasil tumbuh. Sedang non performing loan (NPL) berhasil kami tekan di bawah 1%," tuturnya, Senin (9/1/2017).

Karena itu, sebagai salah satu strategi bisnis yang mereka terapkan, MNC Bank Yogyakarta memutuskan untuk berpindah kantor. Meski sama-sama pusat ekonomi, namun bobot antara jalan Prof Yohannes dengan Jalan Mangkubumi sangat berbeda. Sama-sama jalur searah tetapi untuk mengaksesnya lebih mudah di kantor baru.

Karena berdiri di pusat bisnis utama, pihaknya berharap misi mereka menggarap sektor bisnis yang lebih besar bisa tercapai. Kawasan Jalan Mangkubumi selama ini dikenal sebagai sentra bisnis dekat dengan kawasan Malioboro, memungkinkan MNC Bank bisa berkembang lebih cepat lagi. "Kami menargetkan pertumbuhan bisnis lebih besar lagi," ujar dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)