Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia 2016

Kamis, 19 Januari 2017 - 22:53 WIB
Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia 2016
Daftar Perusahaan Terbaik di Indonesia 2016
A A A
JAKARTA - Jobplanet, platform komunitas online yang menampilkan informasi perusahaan dan lowongan kerja, merilis daftar perusahaan terbaik di Indonesia pada 2016. Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar perusahaan terbaik tersebut memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi.

Data disusun berdasarkan survei dan riset yang dilakukan terhadap data yang terkumpul melalui Jobplanet.com sejak November 2015 hingga Oktober 2016.

Dalam daftar tersebut, Jobplanet mengelompokkan perusahaan-perusahaan terbaik berdasarkan jenisnya, yakni korporasi dan startup. Semua perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi secara keseluruhan.

“Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar perusahaan terbaik 2016 memiliki tingkat kepuasan karyawan tertinggi. Artinya, mereka dinobatkan secara langsung oleh karyawan mereka sebagai perusahaan terbaik untuk bekerja. Tentunya itu akan membuat perusahaan-perusahaan tersebut menjadi incaran para pencari kerja di tahun 2017,” ujar Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Kamis (19/1/2017).

Perusahaan-perusahaan korporasi yang masuk dalam daftar tersebut, antara lain PT Chevron Pacific Indonesia, Bank Indonesia, PT Pertamina, PT Freeport Indonesia, dan PT Astra International Tbk.

Survei ini melibatkan sebanyak 1.090 responden karyawan dan calon karyawan yang pernah mengikuti proses wawancara di salah satu dari 23 perusahaan terbaik (15 korporasi dan delapan startup) di Indonesia. Jobplanet juga mengelompokkan para responden berdasarkan posisi yang akan mereka duduki di perusahaan pada saat mengikuti wawancara kerja, yakni level staf atau manajer.

Berikut perusahaan terbaik di Indonesia pada 2016 dengan tingkat kepuasan karyawan tertinggi:

perusahaan
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)