JAPFA Foundation Perkuat Kinerja Sekolah Binaan

Selasa, 24 Januari 2017 - 23:22 WIB
JAPFA Foundation Perkuat Kinerja Sekolah Binaan
JAPFA Foundation Perkuat Kinerja Sekolah Binaan
A A A
JAKARTA - PT JAPFA Comfeed Indonesia Tbk memperkuat efektifitas kinerja para kepala sekolah binaan yang ada di wilayah area kerja JAPFA Foundation di Indonesia, melalui Principals Sharing Network 2017, 24-25 Januari 2017, di Pesantren Modern Al Barokah Simalungun, Sumatra Utara. Ini sekaligus merupakan aksi tindak lanjut yang lebih konkret setelah terbangunnya komunikasi di antara para kepala sekolah binaan.

Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo di sela pembukaan Principals Sharing Network 2017, mengatakan, selama ini sekolah-sekolah binaan JAPFA Foundation memang diarahkan sesuai tuntutan yang dipersyaratkan Badan Standar Nasional Pendidikan.

Dalam melakukan pembinaan, JAPFA Foundation mengacu pada lima Standar Kompetensi Kepala Sekolah sesuai Permendiknas Nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah/madrasah. “Harapan ke depan, sekolah binaan yang awalnya belum sesuai standar kompetensinya bisa memenuhi apa yang dipersyarakatkan oleh Permendiknas. Dengan demikian juga akan menjadi tolok ukur keberhasilan JAPFA Foundation membina sekolah-sekolah tersebut,” paparnya dalam siaran pers, Selasa (24/1/2017).

Andi menjelaskan dalam Principals Sharing Network 2017, para kepala sekolah binaan JAPFA Foundation berbagi mengenai situasi dan kondisi yang terjadi di sekolah masing-masing, agar para kepala sekolah mendapatkan masukan baik dari kepala sekolah lain maupun dari para pakar. Para kepala sekolah binaan JAPFA Foundation juga akan memperoleh ilmu ataupun wawasan lebih luas dalam mengelola sekolah masing-masing.

Adapun tujuan utama dari Principals Sharing Network 2017, kata Andi, membentuk forum komunikasi antar kepala sekolah binaan JAPFA Foundation, memberikan pembekalan pada para kepala sekolah binaan mengenai manajerial di sekolah masing-masing serta membuat rencana kerja bersama. “Diharapkan, selain dari berbagi kiat dan ilmu memimpin sekolah, para kepala sekolah menjadi lebih memahami visi dan misi JAPFA Foundation dan rencana kerja di tahun 2017 ini,” ujar Andi.

Para kepala sekolah binaan yang diundang menghadiri Principals Sharing Network 2017 yakni Kepala Sekolah SDN Segoroyoso Kabupaten Bantul, Kepala Sekolah SDN 54 Peurada Kota Banda Aceh, Kepala Sekolah SDN 06 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Kepala Sekolah SDN 06 Pasir Jambak Kota Padang, Kepala Pesantren Modern Al Barokah Kabupaten Simalungun, Kepala Sekolah SMK SPP Negeri Pelaihari Kabupaten Tanah Laut dan Kepala Sekolah SMK Farming Kabupaten Pati.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)