Jokowi: Pembangunan Bandara NYIA Tidak Boleh Mundur

Jum'at, 27 Januari 2017 - 18:29 WIB
Jokowi: Pembangunan Bandara NYIA Tidak Boleh Mundur
Jokowi: Pembangunan Bandara NYIA Tidak Boleh Mundur
A A A
KULON PROGO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta proses pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) harus dikebut. Pasalnya, bandara ini sudah direncanakan sejak tujuh tahun lalu, sehingga pelaksanaan pembangunannya tidak boleh mundur.

"Saya sudah sampaikan ke Ngarso Dalem (Sri Sultan Hamengkubuwono X), agar segera dibangun. Apapun risikonya tidak boleh mundur lagi," jelas Jokowi saat babat alas nawung kridha di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (27/1/2017).

Babat Alas Nawung Kridha berarti membuka, membersihkan, merapikan, menata lahan, tanda dimulainya pembangunan bandara yang akan menggantikan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, ini ditandai dengan pemasangan batu bata merah oleh Jokowi bersama Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bandara ini akan menggantikan Bandara Adisutjipto yang kondisinya sudah cukup crowded. Bandara Adisutjipto dengan kapasitas hanya 1,2 juta penumpang saat ini over capacity, karena menampung 7,2 juta penumpang.

Dengan bandara baru yang lebih representatif ini, diharapkan dapat meningkatkan wisatawan. "Karena ragam budaya Yogyakarta menarik turis untuk datang," kata Jokowi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)