Isu Rombak Direksi, Pejabat Pertamina Merapat ke Kantor Rini

Jum'at, 03 Februari 2017 - 10:29 WIB
Isu Rombak Direksi, Pejabat Pertamina Merapat ke Kantor Rini
Isu Rombak Direksi, Pejabat Pertamina Merapat ke Kantor Rini
A A A
JAKARTA - Para dewan direksi dan komisaris ‎PT Pertamina (Persero) satu per satu mulai merapat ke kantor Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno di Kementerian BUMN. Hal ini menyusul isu adanya perombakan jajaran direksi Pertamina yang berhembus sejak kemarin malam.

Dari pantauan SINDOnews, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, Wakil Dirut Pertamina Ahmad Bambang, Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam, dan Wakil Komisaris Utama Pertamina Arcandra Tahar tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.45 WIB secara beruntun lewat basemen.

(Baca: Pertamina Bakal Rombak Jajaran Direksi)

Sementara, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng dan Komisaris Pertamina Suahasil Nazara tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 10.00 WIB lewat lobby utama Kementerian BUMN.

Sayangnya, tidak satupun direksi dan komisaris yang mau membocorkan soal perombakan direksi tersebut. Semua kompak menyatakan untuk menunggu hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pertamina yang diadakan pukul 10.00 WIB.

"Liat nanti saja ya," ujar Wakil Komisaris Utama Pertamina Arcandra Tahar di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/1/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina akan melakukan perombakan direksi. R‎encananya, Kementerian BUMN selaku pemegang saham hari ini akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) terkait perombakan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng‎ membenarkan hal tersebut. Dia mengungkapkan, dewan komisaris memang mengusulkan agar ada perombakan di jajaran direksi perseroan.

"I‎ni baru mau rapat sebentar. Sepertinya begitu, karena memang komisaris sendiri mengusulkan kepada pemegang saham supaya ada perombakan," katanya kepada SINDOnews di Jakarta, hari ini tadi pagi.

Sayangnya, Tanri masih enggan membocorkan posisi direksi yang akan dirombak."Ini baru akan rapat, saya mau menuju kantor‎," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7471 seconds (0.1#10.140)