DPR Cium Ada Pelobi Incar Posisi Dirut Pertamina

Kamis, 09 Februari 2017 - 18:26 WIB
DPR Cium Ada Pelobi Incar Posisi Dirut Pertamina
DPR Cium Ada Pelobi Incar Posisi Dirut Pertamina
A A A
JAKARTA - Komisi VII DPR RI berharap Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memilih calon Direktur Utama PT Pertamina (Persero) yang profesional. Sebab, ditengarai ada pelobi yang mengincar posisi strategis tersebut.

(Baca Juga: Dirut dan Wadirut Pertamina Dicopot)

Anggota Komisi VII DPR Dito Ganinduto mengaku kaget dengan adanya restrukturisasi yang dilakukan perseroan. Pertamina secara mendadak mencopot dua pejabatnya yakni Dwi Soetjipto dan Ahmad Bambang dari posisi Direktur Utama dan Wakil Direktur Utama.

"Kami harapnya benar-benar profesional 100%. Karena saya dengan ada beberapa lobyies yang mengincar (posisi Dirut Pertamina). Saya harapkan yang benar-benar kerja untuk Pertamina mumpunai dan tentunya dari dalam‎," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

Selain itu, dia juga berharap direksi Pertamina yang baru sangat mumpuni dan harus solid. Sebab, revisi Undang-Undang (UU) Migas ke depannya akan membuat Pertamina semakin besar. Jika Pertamina semakin besar, namun tidak didukung direksi yang solid maka akan sia-sia.

"Jadi, kami harapkan direksi Pertamina benar-benar mumpuni dan harus solid. Karena kalau sudah di-leverage dengan UU maka akan membesarkan Pertamina. Tapi, kalau tidak didukung direksi yang mumpuni akan sia-sia," terang Dito.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)