PT Sarihusada Resmikan Empat Wahana Taman Pintar

Kamis, 09 Februari 2017 - 19:59 WIB
PT Sarihusada Resmikan Empat Wahana Taman Pintar
PT Sarihusada Resmikan Empat Wahana Taman Pintar
A A A
JAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) meresmikan empat wahana taman pintar di Yogyakarta. Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) dengan membantu merenovasi Gedung PAUD Barat, Gedung PAUD Timur, Taman Air Menari dan Wahana Ayo Melek Gizi.

"Kami melakukan pembaruan di keempat wahana ini dengan mengacu pada kebutuhan, perilaku dan minat anak-anak, sambil tetap mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi,” ujar Presiden Direktur Sarihusada, Gustavo Hildenbrand dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/2/2017).

Pria asal Brasil itu menuturkan, sebagai bagian dari Danone Early Life Nutrition, Sarihusada meyakini pentingnya sarana edukasi yang dikemas dengan menyenangkan untuk mendukung tumbuh kembang anak di usia balita.

Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menambahkan, meski renovasi empat wahana menambahkan porsi teknologi dan digital, namun pihaknya masih tetap mempertahankan kekayaan nilai-nilai budaya Indonesia, pengetahuan tentang gizi, serta stimulasi untuk motorik halus dan kasar yang penting bagi anak-anak.

"Ini merupakan wujud kepedulian Sarihusada sebagai bagian dari Danone Indonesia untuk mendukung anak tumbuh dengan fasilitas bermain sambil belajar yang layak,” jelasnya.

Setiap tahunnya, Taman Pintar dikunjungi oleh satu juta pengunjung. Sejak 2011, Sarihusada bersama Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi memberikan edukasi tentang gizi pada orang tua dan anak di akhir pekan secara rutin. Hingga kini, Sarihusada telah mengedukasi lebih dari 21,000 ibu dan anak.

Gedung PAUD Barat dan Gedung PAUD Timur menjadi sarana edukasi anak tentang gizi dan keberagaman budaya, Wahana Ayo Melek Gizi yang mengenalkan anak pada proses produksi susu dan terletak di dalam Gedung Oval, dan Taman Air Menari yang berada di area playground digemari anak sebagai tempat bermain dan beraktivitas fisik. Renovasi dilakukan secara bertahap sejak tahun 2016 agar pengunjung Taman Pintar bisa tetap menikmati wahana lainnya. Proses pemberauan selesai pada awal tahun 2017 dan kini pengunjung bisa menikmati sepenuhnya keempat wahana.

Kini pengunjung bisa menikmati sejumlah fasilitas baru seperti Ruang Robot yang mengenalkan anak pada teknologi robotik sederhana, serta Ragam Istiadat Nusantara dengan miniatur rumah adat dan kereta listrik untuk mendukung jiwa eksplorasi di PAUD Timur, ruang gerak, ruang musik dan panggung untuk melatih keberanian anak tampil. Semua itu ada di Gedung PAUD Timur Sementara di PAUD Barat, anak bisa menikmati Ruang Balok Susun untuk menggali kreativitas dan kemampuan spasial, ruang komputer dimana anak bisa belajar mengenal kosa kata bahasa inggris, serta Miniapolis, dimana anak bisa memerankan sejumlah profesi seperti pilot, dokter, pemadam kebakaran, area perpustakaan dan lain-lain.

Di Wahana Melek Gizi, anak bisa lebih memahami proses produksi susu dengan boneka sapi perah serta layar besar interaktif untuk bermain sambil belajar. Di Taman Air Menari, anak bisa diajarkan untuk menggemari aktivitas fisik bersama teman-teman seusia. Porsi teknologi digital lebih diperbanyak agar anak bisa mengasah imajinasi mereka sambil tetap mengikuti kemajuan zaman.

Pada acara itu turut hadir juga Ketua DPRD Kota Yogyakarta beserta Ketua Komisi Pendidikan dan Pariwisata, serta tamu undangan lain mitra PT SGM dan Taman Pintar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1272 seconds (0.1#10.140)