Saatnya Menggunakan Produk Dalam Negeri

Sabtu, 03 Desember 2016 - 22:55 WIB
Saatnya Menggunakan Produk Dalam Negeri
Saatnya Menggunakan Produk Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Yayasan Suluh Nuswantara Bhakti (YNSB) yang digagas pengusaha Pontjo Sutowo menyatakan pentingnya bela negara dengan menggunakan produk dalam negeri.

"Membela negara itu bisa dilakukan oleh semua profesi dan merupakan hak serta kewajiban setiap warga negara. Diantaranya dengan menggunakan produk dalam negeri," ujarnya kepada KORAN SINDO/SINDOnews, saat sesi terakhir Diskusi Panel Urgensi Nilai Budaya Bangsa Bagi Pembangunan Indonesia, Sabtu (3/12/2016).

Pontjo sendiri mengaku merasa prihatin dengan kondisi bangsa, khususnya di sektor perekonomiannya. Salah satunya, banyak generasi muda yang menggunakan produk luar negeri. Karena itu, perlu ada pihak yang peduli untuk membangkitkan dan merumuskan kembali nilai keindonesiaan. "Saatnya kembali menggunakan produk dalam negeri yang mengusung kearifan lokal," sebutnya.

Menurut Pontjo, meski rangkaian diskusi telah berakhir, namun sebenarnya ini merupakan sebuah awal. Hasil rangkaian diskusi panjang yang menghadirkan banyak narasumber yang kompeten ini, kata dia, akan dirumuskan dan disosialisasikan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)