Cerita HT Kembangkan MNC Securities

Senin, 13 Februari 2017 - 19:35 WIB
Cerita HT Kembangkan MNC Securities
Cerita HT Kembangkan MNC Securities
A A A
JAKARTA - Chairman dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menceritakan awal mula mengembangkan PT MNC Securities. Semua itu bermula sejak 1989 dengan nama Bhakti Investama.

(Baca Juga: MNC Securities Gelar Acara Tahunan Investor Gathering 2017)

HT mengatakan, perusahaan ini terus berkembang hingga pada era milenium terbentuk MNC Kapital selaku induk usaha yang menaungi sektor jasa keuangan. Setelah itu, MNC Securities semakin besar hingga sekarang.

"Saya mulai grup ini dengan perusahaan sekuritas yang ada sampai sekarang. Jadi, itu perusahaan pertama yang berkembang, akhir 2000-an terbagi jadi beberapa perusahaan ketika dibentuk yang namanya MNC Kapital, mewadahi perusahaan di bidang jasa keuangan," terang HT di Auditorium MNC Tower, Jakarta, Senin (13/2/2017).

(Baca Juga: Totalitas MNC Securities di Dunia Investasi)

Dia menjelaskan, di MNC Group terdapat tiga bagian utama yakni media, jasa keuangan, dan properti. Untuk yang kedua, HT menegaskan MNC Securities merupakan salah satu inti bisnis MNC Group.

"Ada tiga bagian utama yang merupakan strategic business, pertama media, kedua financial services, ketiga properti. Saya tegaskan MNC Securities adalah salah satu core business MNC Group, bahkan cikal-bakal berdirinya MNC Group," katanya.

Ketua Umum Partai Perindo ini menambahkan, setelah fondasi perusahaan jasa keuangan terbentuk, MNC Group mulai merambah media dan properti. "Masuk media 2001, properti mulai dibangun 2007. Bisa disampaikan jasa keuangan, MNC Securities core business MNC Group. Artinya, punya komitmen besar bangun, besarkan MNC Securities," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)