Delta Djakarta Optimistis Penjualan Membaik

Rabu, 08 Maret 2017 - 02:30 WIB
Delta Djakarta Optimistis Penjualan Membaik
Delta Djakarta Optimistis Penjualan Membaik
A A A
JAKARTA - PT Delta Djakarta Tbk, produsen minuman malt berharap penjualan dapat segera pulih dengan munculnya berbagai varian baru di pasar. Mereka pun optimistis penjualan akan membaik pada tahun ini.

"Sejak kebijakan penataan penjualan minuman malt di tahun 2014, membuat kinerja penjualan sempat mengalami penurunan," ujar Direktur Pemasaran PT Delta Djakarta, Ronny Titiheruw dalam keterangan terulisnya di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Dia mengatakan, saat ini penjualan minuman malt sudah mulai mengalami kenaikan, meskipun belum dapat mengejar pencapaian sebelum 2014. Peluncuran produk baru ini diharapkan dapat memenuhi target tersebut.

Ronny menuturkan pihaknya akan terus giat mempromosikan produk melalui cafe, restoran, dan hotel terutama di lokasi-lokasi wisata, termasuk mensponsori berbagai kegiatan. Untuk produk terbaru San Miguel, yang dirancang menyasar pasar premium dipersiapkan beberapa event promosi melalui pertunjukan musik.

"Produk baru ini sudah dipersiapkan sejak lama, membutuhkan waktu untuk mengetahui cita rasa yang diinginkan pasar," jelas Ronny.

Dia mengatakan, secara total produksi minuman malt sebanyak 2,5 juta hekto liter, dari jumlah tersebut kami menempati peringkat dua dengan pangsa pasar 40 persen.

Ronny juga mengungkapkan produksi minuman malt ini sebagian dialokasikan untuk ekspor terutama ke negara-negara ASEAN. "Kami bersedia memberikan masukan kepada pemerintah termasuk dengan pemerintah daerah agar industri ini dapat tumbuh dan berkembang," katanya.

Produk minuman malt ini sebagian bahan bakunya harus didatangkan dari luar negeri seperti gandum dan bahan lainnya karena tidak ada di Indonesia. Namun, prospek pasarnya terutama luar negeri sangat bagus.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5227 seconds (0.1#10.140)