MNC Bank Investasi Rp3 Miliar untuk Aplikasi Punyacelengan

Kamis, 09 Maret 2017 - 17:02 WIB
MNC Bank Investasi Rp3 Miliar untuk Aplikasi Punyacelengan
MNC Bank Investasi Rp3 Miliar untuk Aplikasi Punyacelengan
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional (MNC Bank) ‎menggelontorkan Rp3 miliar untuk meluncurkan aplikasi Punyacelengan. Hari ini, aplikasi yang dimaksudkan untuk memberikan layanan spesial kepada nasabah tabungan MNC pun telah diluncurkan.

(Baca Juga: Aplikasi Punyacelengan, MNC Bank Sebarkan Budaya Menabung
Chief Financial Officer (CFO) MNC Bank Benny Helman mengungkapkan, secara keseluruhan MNC Bank mengalokasikan Rp80 miliar untuk investasi di bidang informasi dan teknologi (IT). Investasi ini meliputi software, hardware, dan infrastruktur IT demi menunjang kinerja perseroan.

"‎Jadi investasi IT tidak hanya ngomong satu hal. Software, hardware, infrastruktur. Menurut ukuran bank kita, kita alokasikan Rp80 miliar IT," katanya di Pelataran Ramayana Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Sementara untuk aplikasi Punyacelengan, lanjut dia, perseroan menggelontorkan Rp3 miliar yang diperuntukkan sebagai investasi hardware dan software Punyacelengan. "Kita cover application, perbaikan infrastruktur, hardware dan lain-lain. Kalau investasi celengan ini hampir Rp3 miliar untuk hardware dan software," imbuh dia.

Benny menambahkan, aplikasi ini hanyalah aplikasi catatan dan bukan aplikasi transaksional. Jadi, menggunakan aplikasi ini tidak membuat saldo tabungan di rekening MNC Bank akan berubah.

"Jadi apapun yang ada di dalam situ tidak berubah. Yang mengetahui saldo hanya yang punya rekening. Karena ini aplikasi yang dikeluarkan lembaga keuangan. Jadi harus ikut aturan OJK. Jadi yang mengetahui rekening hanya yang memiliki rekening‎," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8409 seconds (0.1#10.140)