Jokowi Buka IFEX 2017, Pameran Mebel Terbesar di Indonesia

Sabtu, 11 Maret 2017 - 13:45 WIB
Jokowi Buka IFEX 2017,...
Jokowi Buka IFEX 2017, Pameran Mebel Terbesar di Indonesia
A A A
JAKARTA - Pameran mebel dan kerajinan B2B (business to business) terbesar di Indonesia dan kawasan regional, Indonesia International Furniture Expo (IFEX), hari ini secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Acara ini berlangsung elama empat hari ke depan, mulai 11-14 Maret 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama Himpunan lndustri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dengan Dyandra Promosindo. Selain itu, didukung oleh empat kementerian: Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Kementerian Pariwisata.

Jokowi mengatakan, dengan adanya sinergi antar kementerian maka segala persoalan bisa terselesaikan dalam mengembangkan industri. Pelaku usaha juga dinilainya sebagai sosok yang penting.

"Menurut saya semakin banyak ketemu asosiasi, dengan menteri dan saya, saya yakin kita bisa selesaikan masalah itu dengan baik. Tanpa ketemu para pelaku, kita juga sulit carikan solusi," ujarnya di Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Menurutnya, industri mebel Indonesia masih ada beberapa persoalan. Jalan keluarnya yakni dengan pemerintah memberikan insentif.

"Kita ngomong apa adanya masih ada masalah. Dan perlu dicarikan solusinya, insentif bagi industri. Percayalah Itu sedang kita proses," kata Jokowi.

Kepala Negara menambahkan, pemerintah pastinya akan mendukung segala kegiatan industri. Tujuannya supaya produksi bisa meningkat.

"Yakinlah pemerintah dukung penuh setiap hal produksi dengan produktivitas berkaitan ekspor. Ini lah yang akan terus kita dorong," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)