JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa Bermain Pingpong

Kamis, 16 Maret 2017 - 16:39 WIB
JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa Bermain Pingpong
JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa Bermain Pingpong
A A A
JAKARTA - Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan melakukan olahraga. Tidak hanya menyegarkan fisik, tapi olahraga juga dapat menyehatkan psikis. Menyadari hal ini perusahaan JNE memberikan fasilitas untuk berkompetisi dalam pertandingan pingpong.

Bertema JNE Ping The Pong Cup 2017, kompetisi tenis meja ini diikuti para pimpinan perusahaan, CEO perusahaan rekanan JNE, tech startup, dan media massa nasional. Bertempat di Gedung Wayang JNE Pusat, kompetisi digelar selama 1 hari, yaitu pada 11 Maret 2017.

Kegiatan ini memiliki tujuan yang sama dengan semangat di dalam olahraga tenis meja saat kemunculannya berabad-abad lalu, yaitu mempererat tali silaturahmi dan hubungan baik. Bahkan, ajang gelaran turnamen kali ini pun memiliki tujuan yang lebih dalam, yaitu agar dapat menghasilkan sinergi untuk membangun perekonomian Indonesia yang lebih baik melalui bisnis daring (dalam jaringan).

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan, JNE berharap bisa menyediakan berbagai fasilitas layanan perusahaan terhadap rekan bisnis di mana pun, dan salah satunya adalah memfasilitasi ajang kompetisi tenis meja antar CEO perusahaan, e-commerce dan media massa. “Selain mengkampanyekan gaya hidup sehat diharapkan kegiatan ini membentuk sebuah ekosistem baru yang berkelanjutan dan menciptakan hubungan yang baik untuk bekerja sama memajukan Indonesia,”ungkapnya.

Ia juga menambahkan gelaran turnamen pingpong yang diprakarsai oleh JNE, akan menjadi acuan untuk terus melakukan kerja sama, inovasi, pengembangan, dan perbaikan. Hal tersebut untuk memaksimalkan segala layanan dengan menyambungkan kebahagiaan, bukan hanya antar pengirim dengan penerima paket saja, namun dengan masyarakat dari berbagai kalangan, sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”.

JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa Bermain Pingpong


Pertandingan

Mekanisme pertandingan pingpong ini menggunakan sistem setengah kompetisi, yaitu para peserta bertanding di grupnya masing-masing, kemudian pemenang dari masing-masing grup bertanding menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3.

Jumlah maksimum peserta untuk setiap perwakilan perusahaan yang mengikuti pertandingan adalah 3 pasangan ganda, dengan tujuan agar pertandingan semakin menarik dan kompetitif. Seluruh peserta memperebutkan hadiah total senilai Rp50 juta rupiah dan acara semakin meriah dengan berbagai macam doorprize yang disiapkan oleh penyelenggara pertandingan.

Dalam kejuaraaan tersebut, kompetisi di kategori Partner seluruhnya dimenangkan oleh tim perwakilan dari manajemen JNE. Juara 1 dimenangkan Chandra Fireta dan Syamsul Djamaludin, Juara 2 diraih Johari Zein dan Zulfikar, serta Juara 3 dimenangkan oleh Trian Yuserma dan Jacko Rendakasiang.

Sedangkan dalam kategori Media Massa, keluar sebagai para pemenangnya adalah tim perwakilan dari Kompas (Rahman Dani - Herman) sebagai Juara 1, Bisnis Indonesia (Firman Wibowo - Risno Mulya) sebagai Juara 2, dan Juara 3 diraih oleh pasangan Adhar – Fauzi dari JNE.

Ke depannya, gelaran JNE Ping The Pong Cup akan dijadikan sebagai ajang kompetisi rutin, bukan hanya untuk perusahaan e-commerce, perusahaan ekspedisi dan media nasional saja, tapi juga perusahaan-perusahaan lainnya agar hubungan baik serta sinergi positif yang dihasilkan dapat berdampak semakin luas.

Program kegiatan ini pun akan dimaksimalkan agar dapat diselenggarakan oleh semua Cabang JNE secara nasional untuk mempererat hubungan baik antara pelaku bisnis serta UKM sebagai penopang dari e-commerce yang ada di Indonesia, maupun kebutuhan kantor cabang lainnya.

JNE Tantang Perusahaan E-Commerce dan Media Massa Bermain Pingpong


Olahraga Kekeluargaan
Olahraga tenis meja, atau yang dikenal juga dengan nama olahraga pingpong, dibuat di Inggris pada abad ke-19. Filosofi dari permainan yang menggunakan raket dan bola serta meja ini, adalah sebagai olahraga indoor setelah makan malam, agar acara kumpul bersama keluarga atau kolega tidak hanya penuh kehangatan tapi juga seru.

Tercatat pertandingan pingpong sendiri adalah olahraga favorit direksi JNE. Tak heran kompetisi pingpong antar karyawan JNE pun rutin diselenggarakan setiap tahun. Direksi JNE yang dilatih oleh Annur Muhammad, mantan atlet tenis meja pemilik Sekolah Tenis Meja Andika yang telah banyak melahirkan juara di cabang olahraga ini, kerap memenangkan berbagai pertandingan tenis meja, baik turnamen yang diadakan oleh internal JNE mau pun pihak eksternal.

Kali ini, sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah 26 tahun lebih menjadi bagian dari masyarakat, serta memegang peran penting dalam setiap transaksi e-commerce, JNE menyelenggarakan pertandingan olahraga tenis meja antar pimpinan perusahaan e-commerce dan pimpinan perusahaan lainnya. [*/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)