alexametrics

PermataBank Gandeng Indosat Ooredoo Optimalkan Layanan Pelanggan

loading...
A+ A-
JAKARTA - PermataBank menjalin kemitraan strategis dengan Indosat Ooredoo dalam memperluas kerja sama dan mengoptimalkan berbagai layanan pelanggan dengan solusi bisnis berbasis digital.

Kemitraan ini sejalan dengan misi Indosat Ooredoo, yang berkomitmen mengembangkan inovasi-inovasi digitalnya melalui pemanfaatan teknologi telekomunikasi terbaru yang memberikan pengalaman digital untuk membantu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama PermataBank Ridha DM Wirakusumah mengatakan, beberapa sinergi yang dijajaki bersama meliputi layanan solusi korporasi (B2B) dan beberapa produk keuangan. Solusi B2B yang dijajaki meliputi layanan social media analytic (Digital Engagement Center), layanan mobile solution, program promosi bersama untuk promosi dan layanan produk perbankan.



Disamping itu, kedua institusi juga akan menjajaki penguatan layanan keuangan dengan berbasis digital yang dimiliki oleh Indosat Ooredoo. "Kami senang bermitra dengan Indosat Ooredoo. Budaya inovasi yang kami lakukan di PermataBank sejalan dengan budaya inovasi yang dijalankan oleh Indosat Ooredoo," kata Ridha di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Oleh karena itu tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi telah terjawab dan di wujudkan melalui sinergi dalam beberapa aspek layanan strategis. Lebih lanjut dia mengungkapkan, kehadiran PermataBank dengan dukungan teknologi perbankan yang dimiliki tentunya dapat disinergikan dengan teknologi Indosat

Menurutnya, permataBank akan terus berusaha lebih memahami, memenuhi serta mengelola kebutuhan nasabah dengan baik sehingga fungsi PermataBank sebagai institusi pembayaran dan agen pembangunan bagi Indonesia dapat berjalan dengan baik dan bertanggung jawab.
President Director & CEO, PT Indosat, Tbk Alexander Rusli berharap kerja sama dengan PermataBank dapat menghadirkan manfaat digital bagi pelanggan kedua perusahaan melalui berbagai inisiatif corporate solution dan layanan digital keuangan.

"Kami telah mengembangkan Platform Data yang berfungsi sebagai perangkat analisa untuk memberikan data dan informasi mengenai kebutuhan pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing," jelas dia.

Melalui kerja sama ini, potensi kemitraan yang dapat disinergikan cukup besar mengingat Indosat Ooredoo sendiri memiliki basis lebih dari 80 juta pelanggan.

Kedepannya, peluang kerja sama dan sinergi lain akan terus dijajaki oleh PermataBank dan Indosat Ooredoo untuk terus memberi manfaat bagi nasabah dan pelanggan kedua belah pihak di seluruh Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top