Rupiah Berpeluang Lanjutkan Penguatan

Jum'at, 17 Maret 2017 - 07:55 WIB
Rupiah Berpeluang Lanjutkan...
Rupiah Berpeluang Lanjutkan Penguatan
A A A
JAKARTA - Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengaku masih berharap sentimen dari imbas kenaikan suku bunga Federal Reserve (The Fed) masih bertahan bagi rupiah.

Dia menuturkan, sehingga memberikan kesempatan pada rupiah untuk dapat melanjutkan penguatannya. Meski secara tren dalam satu bulan ini cenderung sideways, namun secara intraday perdagangan, masih adanya ruang bagi rupiah untuk terapresiasi.

"Tetapnya tingkat suku bunga 7 Day reverse repo diharapkan juga turut membantu penguatan lanjutan dari rupiah," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran di level support Rp13.365/USD dan resisten Rp13.290/USD. Sementara, tidak hanya IHSG dan pasar komoditas, pada pasar valas pun juga ikut terkena sentimen positif dari imbas kenaikan suku bunga The Fed tersebut.

Pascapengumuman kenaikan suku bunga, pergerakan dari indeks USD berbalik melemah. Tampaknya pelaku pasar merespons positif seiring persepsi berkurangnya risiko ketidakpastian di pasar.

"Di sisi lain, langkah China yang meningkatnya tingkat suku bunga jangka pendeknya direspons dengan kenaikan mata uang yuan sehingga berimbas pada terapresiasinya sejumlah mata uang Asia terhadap USD dan juga direspon positif oleh rupiah," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0780 seconds (0.1#10.140)