Bisnis Online Dominasi Jasa Pengiriman

Kamis, 23 Maret 2017 - 23:05 WIB
Bisnis Online Dominasi Jasa Pengiriman
Bisnis Online Dominasi Jasa Pengiriman
A A A
YOGYAKARTA - Bisnis online memberi kontribusi positif terhadap jasa pengiriman logistik. Perlahan-lahan bisnis ini mengambil porsi cukup besar di bidang jasa pengiriman logistik. Booming jual beli online diperkirakan akan terus meningkat di masa yang akan datang.

Kepala Kantor Pos Besar Yogyakarta, Doddy Budianto mengatakan, pengiriman paket kini tumbuh signifikan dan telah menggeser pengiriman dokumen. Jual beli online mengakibatkan omzet dari pengiriman paket melesat dibanding tiga atau empat tahun lalu.

Inovasi layanan paket jual beli online yang disediakan PT Pos Indonesia mendapat respons bagus dari masyarakat. "Memang bisnis online dampaknya cukup bagus bagi kami," tuturnya, Kamis (23/3/2017).

Yogyakarta sendiri merupakan kota kreatif sehingga bisnis online tumbuh subur. Terlebih, pengguna internet di Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk salah satu yang terbesar di Indonesia. Bisnis online juga erat kaitannya dengan jumlah pengguna internet.

Public Relation JNE Yogyakarta dan Jawa Tengah, Widiana Khalis mengakui, bisnis online memang menyumbang jasa pengiriman ini cukup besar. Dibanding dengan pengiriman dokumen, kini pengiriman barang dari bisnis online sudah mendominasi.

Pihaknya mencatat, 60% dari barang yang dikirim melalui JNE adalah dari jual beli online. "Cukup banyak juga, sudah mengalahkan pengiriman dokumen," tambahnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)