BPJS Kesehatan Buka Gerai Pendaftaran di Lippo Mall

Senin, 27 Maret 2017 - 11:05 WIB
BPJS Kesehatan Buka Gerai Pendaftaran di Lippo Mall
BPJS Kesehatan Buka Gerai Pendaftaran di Lippo Mall
A A A
YOGYAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terus berusaha meningkatkan kepesertaan mereka. Berbagai layanan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran, salah satunya dengan membuka gerai pendaftaran di pusat perbelanjaan.

Kepala Regional VI Jawa Tengah-DIY, Aris Jatmiko mengungkapkan, kepuasan peserta merupakan salah satu fokus utama BPJS Kesehatan pada 2017. Berbagai terobosan dilakukan BPJS Kesehatan guna meraih tingkat kepuasan peserta yang tinggi.

Salah satu terobosan yang dilaksanakan BPJS Kesehatan adalah mengembangkan cara pendaftaran bagi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri.

"Sudah ada kerja sama dengan Lippo Mall untuk membuka gerai. Kini kami tengah melakukan pendekatan di Yogyakarta," kata dia, Yogyakarta, Senin (27/3/2017).

Bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS akan difasilitasi melalui perluasan kanal-kanal pendaftaran yang ada. Di antaranya, pendaftaran melalui Care Center dan melalui berbagai Point of Service (POS) public area seperti mak, bank, PT Pos, kelurahan, dan kecamatan.

Direktur Kepesertaan dan Pemasaran BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, saat ini untuk pendaftaran di POS public area, salah satunya dilakukan bekerja sama dengan PT Lippo Karawaci Tbk.

Komitmen Lippo Karawaci dalam mendukung dan mensukseskan keberlangsungan Program JKN-KIS salah satunya diwujudkan dengan memberikan aksesibilitas kemudahan pendaftaran khusus untuk calon peserta mandiri/PBPU.

"Strategi ini sebuah terobosan yang diharapkan dapat memenuhi kepuasan dan kemudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantre di Kantor BPJS Kesehatan. Kami mendorong perusahaan lain atau perusahaan pengembang dapat melakukan hal serupa," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7722 seconds (0.1#10.140)