Sembako Murah Partai Perindo di Pekalongan Diserbu Warga

Selasa, 28 Maret 2017 - 17:17 WIB
Sembako Murah Partai Perindo di Pekalongan Diserbu Warga
Sembako Murah Partai Perindo di Pekalongan Diserbu Warga
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 1.000 paket sembako murah disediakan dalam bazar yang digelar DPD Partai Perindo Kota Pekalongan, tepatnya di Alun-alun Kota Pekalongan hari ini dan langsung diserbu warga setempat.

Koordinator Dapil IX-X Partai Perindo Jateng, David Santosa mengatakan, gelaran bazzar sembako murah ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu. Sehingga, warga kurang mampu bisa tetap memenuhi kebutuhan pangan mereka.

"Sasaran kami memang warga kurang mampu yang ada di Kota Pekalongan. Sebab, harga per paket sembako dalam bazar ini di bawah harga pasar. Ini juga sebagai wujud syukur kami HUT Kota Pekalongan yang ke-111," katanya, Pekalongan, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, total ada 1.000 kupon sembako murah yang dibagikannya melalui masing-masing ranting. Sehingga diharapkan bisa tepat sasaran.

"Total ada 1.000 kupon yang kami bagikan. Harganya per paket sembako ini hanya Rp25 ribu, padahal kalau di pasaran harganya bisa mencapai sekitar Rp60 ribu. Satu paket sembako berisi minyak goreng 1 kg, beras 3 kg, gula 1 kg, dan mi instan dua bungkus," terangnya.

Kegiatan itu akan digelar secara berkesinambungan. Sehingga, masyarakat kurang mampu di Kota Pekalongan bisa terbantu.

"Di Kota Pekalongan sendiri baru dua kali ini. Ke depan akan kami gelar lagi, tidak hanya di sini, semoga bisa kami gelar juga di Dapil IX-X lainnya. Sehingga, bisa membantu meringankan bebas seluruh masyarakat. Yang belum dapat (kupon) harap maklum dan bersabar, semoga periode berikutnya bisa tercover," jelas dia.

Selain bazar sembako murah, pihaknya juga siap menggelar foging gratis jika diminta masyarakat. Sebab, pihaknya telah memiliki sendiri alat foging.

"Kami juga siap membantu foging jika diminta masyarakat. Jadi masyarakat melalui RT tinggal menghubungi ranting atau kader kami lainnya. Obat dan bahan bakar dari kami sendiri, jadi gratis," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid mengapresiasi kegiatan bazar sembako murah yang digelar Partai Perindo tersebut. Sebab, kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu di Kota Pekalongan.

"Kegiatan ini (sembako murah) bagus ya. Sebab bisa membantu warga. Semoga bisa terus digelar. Selain itu, foging juga bagus, untuk mencegah berkembangnya penyakit DB," katanya.

Salah seorang warga Kelurahan Pringrejo Kecamatan Pekalongan Barat, juga mengaku senang dengan adanya bazar sembako murah yang digelar partai politik yang diketuai Hary Tanoesoedibjo (HT) itu. Sebab, adanya paket sembako murah itu bisa membantu warga setempat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo dengan adanya pasar murah ini. Sebab bisa membantu masyarakat kurang mampu. Semoga bisa lebih sering dilakukan kegiatan seperti ini," harapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7049 seconds (0.1#10.140)