MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di Uhamka

Kamis, 30 Maret 2017 - 15:29 WIB
MNC Sekuritas Resmikan...
MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI di Uhamka
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas kembali meresmikan Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) Jakarta.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan, Galeri Investasi di Uhamka ini merupakan ke 46 yang telah diresmikan perseroan. Sementara, ini Galeri Investasi Syariah yang ke-8.

"Misi yang kita bawa bersama BEI, kita ingin agar mahasiswa sebagai pilar bangsa tahu akan pasar modal, dulu banyak stigma negatif tentang pasar modal, sekarang sudah mendapatkan sertifikasi halal," kata Susy di Uhamka, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Dia menilai, industri pasar modal syariah masih mempunyai peluang besar. Tidak dapat dipungkiri bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah umat muslim. Bahkan, persentasinya mencapai lebih dari 85% dari total penduduk Indonesia.

"Kami melihat pasar modal Indonesia sangat atraktif dan diminati beberapa tahun terakhir, peresmian Galeri Investasi Syariah BEI di Uhamka ini menjadi momen MNC Sekuritas untuk menancapkan pondasi untuk menggarap pasar saham syariah di Indonesia," tuturnya.

Sementara, Direktur Pengembangan BEI Hosea Nicky Hogan menambahkan, pembangunan Galeri Investasi ini merupakan kerja sama tiga pihak, yaitu perguruan tinggi, perusahaan sekuritas dan BEI sendiri.

Dengan adanya Galeri Investasi tersebut, tidak hanya memberikan edukasi kepada mahasiswa namun mahasiswa maupun pengajar di sejumlah perguruan tinggi bisa langsung mencoba berinvestasi di pasar modal.

"Saat ini, sudah ada 258 Galeri Investasi yang sudah diresmikan, untuk syariah ini yang ke-22, semua tersebar dari Aceh hingga Papua," kata Nicky.

Wakil Rektor II Uhamka, Muchdie menyatakan, dengan didirikannya Galeri Investasi Syariah tersebut, diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran sekaligus praktik untuk berinvestasi. Hingga saat ini jumlah mahasiswa di Uhamka sebanyak 16.800 orang, untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 2.200 orang.

"Ini memberikan kita kesempatan untuk praktik, jika ada uang pilihannya pasti konsumsi dan investasi, nanti mahasiswa bisa melihat dan belajar bagaimana caranya berinvestasi yang baik di pasar modal," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0161 seconds (0.1#10.140)