BNI Berikan Apresiasi Agen Laku Pandai

Kamis, 30 Maret 2017 - 15:42 WIB
BNI Berikan Apresiasi Agen Laku Pandai
BNI Berikan Apresiasi Agen Laku Pandai
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mengapresiasi para agen branchless banking (agen laku pandai) atau Agen46. Agen46 yang mencatatkan transaksi terbanyak mendapatkan apresiasi dari Program Rejeki Agen46 yang telah digelar BNI sejak September 2016.

Pengundian pemenang Rejeki Agen46 tahun 2017 dilaksanakan di Jakarta, hari ini. Hadir pada kesempatan tersebut Senior Executive Vice President Teknologi & Informatika BNI Dadang Setiabudi dan perwakilan Agen46 yang ada di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Hasil pengundian menunjukkan bahwa hadiah utama Program Rejeki Agen46 kali ini diberikan kepada Agen46 dari area BNI Cabang Jember yang dikelola Edi Anwari. Hadiah utamanya berupa mobil low cost green car yang sedang digandrungi saat ini.

Selain itu, terdapat tiga pemenang hadiah motor yang dimenangi oleh Agen46 dari BNI Cabang Cilacap, Tanjung Perak, dan Cirebon.

BNI juga memberikan apresiasi atas kerja keras Agen46 yang berhasil mencatatkan transaksi tertinggi dari setiap wilayah. Terdapat 51 Agen46 dari 17 Wilayah Operasi BNI di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Usage Agen46 dengan transaksi tertinggi di masing-masing wilayah.

Senior Executive Vice President Teknologi & Informatika BNI Dadang Setiabudi mengungkapkan, Agen46 merupakan wujud dukungan BNI terhadap Program Laku pandai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menghendaki peningkatan inklusivitas dan literasi keuangan pada kelompok masyarakat yang terkendala dalam mendapatkan layanan perbankan (Unbanked).

Melalui Agen46, BNI terus berusaha menembus hambatan yang menjadi jurang pemisah antara masyarakat dengan layanan perbankan. Salah satu langkah utamanya adalah dengan menanamkan layanan berbasis digital pada setiap Agen46.

"Melalui Agen46 dan layanan berbasis digital, BNI ingin memastikan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani perbankan. Maka, Agen46 yang berdedikasi tinggi patut mendapatkan apresiasi dari kami. Mulai tahun ini dan tahun-tahun ke depan, kami siapkan salah satu bentuk penghargaan kami terhadap para Agen46 tersebu melalu Program Rejeki Agen46," ujar Dadang dalam rilisnya Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Hingga saat ini, BNI telah membuka lebih dari 40.000 Agen46 di seluruh Indonesia, yang tersebar untuk memberikan layanan keuangan mikro hingga ke daerah-daerah yang belum tersentuh layanan perbankan.

Agen46 adalah kepanjangan tangan BNI dalam memberikan layanan perbankan baik kepada masyarakat daerah yang belum memiliki akses terhadap layanan perbankan maupun masyarakat perkotaan dengan nilai transaksi yang kecil.

Melalui Agen46, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening, setoran dan tarik tunai, pembelian pulsa dan token listrik, serta pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, PDAM, pembayaran kartu kredit, membayar iuran TV berlangganan, hingga iuran kepesertaan BPJS Kesehatan.

BNI melalui Agen46 terus melakukan inovasi-inovasi untuk menunjang segala kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi perbankan dengan memperkaya fitur-fitur layanan Agen46, tetapi juga melalui program motivasi yang menarik bagi Agen46.

Program Rejeki Agen46 tahun 2016 telah dilaksanakan selama periode September 2016 sampai Februari 2017. Program ini dibagi menjadi dua yaitu program usage bagi tiga Agen46 dengan transaksi terbanyak di setiap wilayah BNI dan program racing Agen46 yang merupakan program undian bagi agen dengan poin tertinggi dengan hadian utama satu unit mobil dan tiga unit motor.

Selain itu, ada juga program yang dilaksanakan BNI bersama Telkomsel bagi Agen46 yaitu Program Rejeki Emas Telkomsel-Agen46. Join program ini dilaksanakan selama periode November 2016 hingga Januari 2017 yang diperuntukan bagi seluruh Agen46 dengan nilai transaksi top-up pulsa telkomsel terbanyak.

Total ada 38 pemenang dengan hadiah masing-masing terdiri dari logam mulia 25 gram, 10 gram, dan 5 gram.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)