Pesan HT Kepada Mahasiwa: Ayo Jadi Pengusaha

Rabu, 12 April 2017 - 00:19 WIB
Pesan HT Kepada Mahasiwa:...
Pesan HT Kepada Mahasiwa: Ayo Jadi Pengusaha
A A A
JAKARTA - Kesempatan memberikan kuliah umum di kampus Universitas Prof DR Hamka (Uhamka) Jakarta Timur tidak disia-siakan Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk membakar semangat anak muda maju membangun bangsa.

Dalam pesan yang disampaikan langsung di hadapan ratusan mahasiwa itu, HT mengajak agar banyak pemuda yang terjun menjadi pengusaha. "Jadilah pengusaha karena dengan begitu bisa membuka lapangan pekerjaan bagi yang lainnya," ucap HT Selasa (11/4/2017).

HT sendiri secara gamblang menceritakan masa lalunya yang langsung memilih menjadi pengusaha usai menyelesaikan kuliahnya di Kanada. Menurut dia dengan menjadi pengusaha ada tantangan yang harus dihadapi dan ditangani sendiri.

Menjadi pengusaha juga membuat dirinya mampu menyelesaikan persoalan dengan terencana. "Mau jadi pengusaha jangan terhambat modal. Itu kita cari sendiri, modal datang dengan sendirinya," kata HT.

HT menambahkan sebagai sebuah bangsa, Indonesia masih banyak kekurangan jumlah pengusaha. Dibandingkan negara lain jumlah pengusaha di Tanah Air sedikit dan itu membuat lapangan pekerjaan menjadi terbatas.

"Baru dua persen, padahal dengan banyak yang menjadi pengusaha negara juga diuntungkan karena akan banyak yang bayar pajak," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)