Jual Saham Pemprov DKI di Anker Bir, Sandi Tunjuk Konsultan

Senin, 24 April 2017 - 22:34 WIB
Jual Saham Pemprov DKI di Anker Bir, Sandi Tunjuk Konsultan
Jual Saham Pemprov DKI di Anker Bir, Sandi Tunjuk Konsultan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menjual semua saham di PT Delta Djakarta. Dalam proses divestasi di perusahaan pemegang merek Anker, Carlsberg, dan Migue serta Stout tersebut, Wakil Gubernur terpilih berdasarkan real count KPU yakni Sandiaga Uno akan menunjuk konsultan.

Tak tanggung-tanggung, Sandi akan menggandeng konsultan yang berpengalaman dalam pelepasan saham. Sehingga prosesnya bisa sesuai harapan.

"Saya akan tunjuk konsultan yang berpengalaman di bidang divestasi," ujarnya di Jakarta, Senin (24/4/2017).

Sandi menjelaskan, Pemprov akan menjual semua saham di perusahaan bir karena dinilainya pemerintahan tidak elok masuk ke dalam kegiatan bisnisnya yang tidak menyangkut kepentingan masyarakat. Padahal, kinerja dan pengelolaan bisnisnya terbilang baik.

"Perusahannya sendiri bagus dan dikelola secara baik tapi tidak pantas dan tidak strategis sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mengurus harta hidup orang banyak," katanya.

‎Dia menambahkan, keberadaan Pemprov DKI Jakarta ‎dalam bisnis bir tidak sesuai dengan visi misi yang mengedepankan perekonomian rakyat dan kewirausahaan. Kegiatan itu disebutkan Sandi tidak membuat warga bahagia.

"Karena tidak sesuai dengan visi kami, maju kotanya, bahagia warganya," tuturnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6227 seconds (0.1#10.140)