Dibayangi Capital Inflow, IHSG Akan Menuju Level 5.758

Selasa, 02 Mei 2017 - 08:08 WIB
Dibayangi Capital Inflow, IHSG Akan Menuju Level 5.758
Dibayangi Capital Inflow, IHSG Akan Menuju Level 5.758
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, setelah awal pekan kemarin libur diprediksi akan berada dalam kisaran level 5.643-5.758. Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya menerangkan bursa saham Tanah Air kembali akan mengarungi pekan yang pendek.

Namun belum terlihat akan adanya tekanan yang berlebihan terhadap pola pergerakan IHSG. "Karena selama ini progres kenaikan ditunjang oleh capital inflow berkelanjutan," ujar William di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

(Baca Juga: Asia Mixed, IHSG Ambruk Tinggalkan Level 5.700
Lebih lanjut dia menjelaskan, capital inflow ini dalam jumlah besar yang masih terus terjadi sebagai salah satu faktor penopang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu terakhir. Pada hari ini IHSG diyakini mempunyai cukup dorongan untuk berdalam dalam zona hijau

"Selain daripada itu awal bulan dimana data perekonomian baru yang akan dirilis yang disinyalir masih terkendali, tentunya juga akan turut menopang kenaikan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP), PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS). Selain itu ada juga saham-saham yang patut dicermati yakni PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP) serta PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6385 seconds (0.1#10.140)