Rombak Jajaran Direksi, Kementerian BUMN Copot Dirut Antam

Selasa, 02 Mei 2017 - 15:52 WIB
Rombak Jajaran Direksi, Kementerian BUMN Copot Dirut Antam
Rombak Jajaran Direksi, Kementerian BUMN Copot Dirut Antam
A A A
JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau biasa disebut Antam hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2017. Dalam RUPST tersebut, pemegang saham memutuskan untuk merombak susunan direksi perseroan, salah satunya dengan mencopot Teddy Badrujaman sebagai Direktur Utama ANTM.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengungkapkan bahwa pemegang saham mayoritas dalam hal ini Kementerian BUMN memutuskan untuk mengganti nakhoda perusahaan pelat merah tersebut. Kini, jabatan Direktur Utama diemban Arie Prabowo Ariotedjo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Niaga PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

"(Dirut baru) Pak Arie dari PT Bukit Asam, dia sebelumnya Direktur Niaga di PTBA. Keputusan dari pemegang saham," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Direktur Operasi ANTM Hari Widjajanto menambahkan, selain mengganti pucuk pimpinan tertinggi, perseroan juga memutuskan untuk merombak beberapa jajaran direktur dan komisaris persereoan. Di antara mereka ada yang diberhentikan dan ada pula yang digeser ke posisi lain.

"Kita semua sudah mengetahui, ada beberapa komisaris dan juga direksi yang diberhentikan dengan hormat kemudian diganti direksi baru. Yang paling baru adalah nomenklaturnya adalah direktur. Tapi tadi pemegang saham seri dwiwarna (pemerintah) sudah menetapkan nomenklaturnya dan juga nama personilnya," terang dia.

Berikut Susunan Jajaran Direksi Antam:

1. Direktur Utama : Arie Prabowo Ariotedjo
2. Direktur Keuangan : Dimas Wikan Pramudhito
3. Direktur Pengembangan : Sutrisno S. Tatetdagat
4. Direktur Pemasaran : Tatang Hendra
5. Direktur Operasi : Hari Widjajanto
6. Direktur Human Capital & CSR : Johan NB Nababan

Susunan Komisaris Baru Antam:


1. Komisaris Utama : Fachrul Razi
2. Komisaris : Bambang Gatot Ariyono
3. Komisaris : Zaelani
4. Komisaris : Robert A. Simanjuntak
5. Komisaris Independen : Gumilar Rusliwa Somantri
6. Komisaris Independen : Anang Sri Kusuwardono
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)